Ahad 21 Mar 2021 15:22 WIB

Guardiola: Empat Bulan Terakhir Pencapaian Terbaik City

Manchester City mengantongo 34 kemenangan dalam 39 pertandingan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Laszlo Balogh
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengatakan empat bulan terakhir ini merupakan pencapaian terbaik Manchester City selama kariernya di klub. City melaju ke semifinal Piala FA, usai mengalahkan Everton 2-0, Ahad (21/3) dini hari. 

Hasil tersebut membuat Guardiola telah mengantongi 34 kemenangan dalam 39 pertandingan, dengan dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Baca Juga

''Di musim dingin ini, empat bulan, bermain setiap tiga hari, ini komitmen yang luar biasa. Saya tidak bisa berkata-kata lagi untuk mengekspresikan itu, dan dalam periode ini, setelah satu pertandingan, kami bahkan tidak bisa menikmatinya, karena ada pertandingan lagi tiga hari kemudian,'' ungkap Guardiola, dikutip dari Skysports, Ahad (21/3).

Menurutnya, untuk bisa sampai pada titik ini, bukan hanya soal taktik dan kemampuan, tapi juga terkait dengan mental, untuk siap menjalani pertandingan. Karena itu, mantan pelatih Barcelona itu menyebut apa yang dilakukan pemain the Citizens luar biasa. 

''Salah satu pencapaian terbaik yang kami lakukan bersama dalam waktu lama,'' ujar Guardiola.

Meskipun Guardiola sadar, dirinya masih belum memenangkan apapun sampai saat ini. Karena itu ia menegaskan masih akan fokus untuk menjalani sisa kompetisi, untuk tahu sampai seberapa jauh timnya melangkah. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement