Ahad 21 Mar 2021 16:17 WIB

Jelang Chelsea Vs Sheffield, Thiago Silva Masih Absen

Thiago Silva sebenarnya sudah mulai pulih, tetapi Tuchel tak ingin mengambil risiko.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Pemain Chelsea Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/John Walton
Pemain Chelsea Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel mengungkapkan Thiago Silva masih belum bisa dimainkan saat Chelsea melawan Sheffield United di perempatfinal Piala FA, Ahad (21/3) malam nanti. Thiago Silva sebenarnya sudah mulai pulih, tetapi Tuchel tidak ingin mengambil risiko untuk pemain asal Brasil tersebut dengan kondisi yang belum 100 persen. 

Apalagi, mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut sudah lama tidak bermain dan belum ikut latihan. Namun, Tuchel mengungkapkan Thiago Silva bekerja keras untuk segera bergabung dengan tim selama jeda internasional. 

Baca Juga

''Kami sudah bicara dengannya karena kami ingin dia merasa siap 100 persen dan 100 persen bebas dari cedera. Tammy bersama dengan tim hari ini dan kami berharap semoga dia siap untuk Ahad,'' ujar Tuchel, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (21/3).

Namun, the Blues kemungkinan akan kembali diperkuat oleh striker Tammy Abraham. Pemain internasional Inggris itu sudah ikut latihan penuh dengan tim pekan ini. Tuchel pun berharap Abraham bakal dimasukan ke skuat Chelsea untuk menjamu  the Blades di Stamford Bridge. 

Tuchel mengaku sempat khawatir saat Abraham tersandung dan memutar engkelnya. Namun, itu tidak terlihat serius, dan sang pemain merasa baik-baik saja. 

Salah satu pemain yang juga bisa dimainkan Tuchel adalah Olivier Giroud, yang disebut berlatih dengan baik dan masih masuk dalam rencananya. ''Saya pikir Oli punya dampak besar di tim kami, karena dia punya pengalaman, peran fisik dan kekejamannya di kotak penalti,'' kata Tuchel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement