Ahad 21 Mar 2021 19:00 WIB

Declan Rice: West Ham Siap Permalukan Arsenal

West Ham menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (21/3).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang West Ham United Declan Rice.
Foto: Justin Setterfield / Pool via AP
Gelandang West Ham United Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice menegaskan timnya siap memberikan semua yang mereka miliki saat menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Laga kedua tim berlangsung di Stadion London, Ahad (21/3), pukul 22.00 WIB.

"Kami tenang dan santai, kami siap untuk bermain melawan Arsenal setelah kekalahan melawan MU pekan lalu. Jadi kami akan pergi ke sana dengan semua yang kita punya," kata Declan Rice menegaskan dikutip laman resmi klub, Ahad (21/3).

Baca Juga

The Hammers kalah tipis 0-1 dari MU pada pertarungan terakhir Liga Primer Inggris. Kekalahan itu membuat mereka gagal memangkas jarak ke peringkat empat besar klasemen.

Meski begitu, Rice mengeklaim hasil negatif versus Setan Merah tak mengganggu kerangka permainan tim, dan skuad besutan David Moyes sangat berhasrat untuk mengamankan kemenangan ketika menjamu rival sekota Arsenal.

"Ini pertandingan yang sangat besar. Arsenal tujuh poin di belakang kami dan jika mereka menang maka selisihnya menjadi empat dan semuanya benar-benar mulai mengencangkan, jadi kami benar-benar ingin terus maju," sambung Rice.

Saat ini, West Ham berada di peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 48 dari 28 laga yang telah dimainkan.

Sementara the Gunners, julukan Arsenal, mereka masih terjerembab di kursi ke-10 mengantongi nilai 41 dari 12 kemenangan, lima imbang, dan 11 kekalahan.

Namun, Rice dan kawan-kawan patut waspada mengingat Arsenal memiliki keunggulan signifikan dalam rekor head to head dengan West Ham. Total dalam 127 pertemuan di semua ajang Arsenal berhasil mengemas 64 kemenangan dan 29 kekalahan.

Adapun pada lima pertemuan terakhir Meriam London sukses mengumpulkan empat kemenangan dengan hanya menelan satu kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement