Senin 22 Mar 2021 02:01 WIB

Menang 3-1 atas MU, Leicester Lolos Semifinal Piala FA

Pemain Leicester Iheanacho membobol gawang MU hingga dua kali di King Power Stadium.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes meluapkan kekecewaan ketika penyerang Leicester Iheanacho membobol gawang MU pada laga perempat final Piala FA, Senin (22/3).
Foto: tangkapan layar
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes meluapkan kekecewaan ketika penyerang Leicester Iheanacho membobol gawang MU pada laga perempat final Piala FA, Senin (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City berhasil mempermalukan Manchester United (MU) dalam babak perempat final Piala FA, Senin (22/3) dini hari WIB dengan skor 3-1.

Tampil di markasnya, King Power Stadium, membuat tuan rumah Leicester lebih dominan pada 45 menit pertama. Sementara MU, masih tumpul dalam urusan serangan.

Baca Juga

Pola 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer tidak begitu efektif pada babak pertama. Peran Pogba masih belum terasa sebagai gelandang serang, begitu pun dari Van de Beek dan Greenwood yang dipasang sebagai sayap kiri dan kanan. 

Sebaliknya, tuan rumah Leicester justru yang bisa lebih percaya diri menguasai pertandingan. Meski tanpa kehadiran James Maddison, bola bisa mengalir mulus ke kaki Iheanacho dan Jamie Vardy di lini depan. 

Absennya sinkronisasi membuat MU harus membayar mahal ketika Fred melakukan blunder fatal. Pada menit ke-24, niatnya memberi operan pendek ke kiper Dean Henderson justru dicuri oleh Iheanacho yang langsung menyambar dan menjebol gawang MU dengan mudah.

Butuh waktu 14 menit bagi pasukan Setan Merah untuk memberi perlawanan. Umpan matang Paul Pogba berhasil disambar Mason Greenwood yang berdiri bebas di kotak penalti.

Sepakannya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-38. Skor sama kuat hingga turun minum babak pertama. 

Pada babak kedua, tak butuh waktu lama bagi Leicester untuk lebih memperdaya MU. Laga baru berjalan tujuh menit, Tielemans menggandakan keunggulan Leicester setelah memanfaatkan assist Iheanacho. 

Solskjaer sempat memasukkan tiga pemain sekaligus, termasuk Bruno Fernandes pada awal paruh kedua. Namun, hal tersebut ternyata tidak begitu berdampak. 

MU kembali kebobolan pada menit ke-78. Iheanacho mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Skor 3-1 menutup kemenangan skuad the Foxes untuk membawa langkah mereka ke babak semifinal.  

Susunan Pemain MU (4-2-3-1):

Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Fred, Matic;  Van de Beek, Greenwood, Pogba; Martial

Susunan Pemain Leicester City (3-4-1-2):

Schmeichel; Fofana, Evans, Soyuncu; Castagne, Ndidi, Tielemans, Albrighton; Perez; Iheanacho, Vardy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement