Senin 22 Mar 2021 13:03 WIB

Bantai Sociedad, Koeman: Ini Hadiah Ultah dari Pemain Barca

Barcelona sudah meraih kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir di Liga Spanyol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Barcelona semakin menggila pada ajang La Liga Spanyol musim ini. Teranyar, Barca membantai tuan rumah Real Sociedad 6-1 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (22/3) dini hari WIB.

Pelatih tim tersebut, Ronald Koeman, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Momen kejayaan Blaugrana di markas Sociedad, nyaris bertepatan dengan hari lahirnya.

Koeman bersyukur akan hal itu. Terutama melihat kinerja Lionel Messi dan rekan-rekan pada hari spesialnya.

"Mereka telah memberi saya hadiah ulang tahun yang luar biasa. Hadiah yang sama untuk Jordi Alba dan Antoine Griezmann," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari Marca.

Koeman lahir pada 21 Maret, sekitar 58 tahun yang silam. Griezmann dan Alba juga datang ke dunia pada tanggal yang sama dengan pelatihnya.

Terlepas dari fakta tersebut, Koeman melihat pasukannya telah membuat peningkatan. Barcelona sudah meraih kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir kompetisi terelite ranah Matador.

Barca kini berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga. Frenkie de Jong dkk menempel ketat Atletico Madrid di singgasana.

Dengan mengantongi 62 poin, klub raksasa Katalan tertinggal empat poin dari Atletico. Kompetisi menyisakan 10 pertandingan lagi. "Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah terus melakukan apa yang sudah kami lakukan," ujar Koeman.

Koeman melihat Barcelona mengalami perubahan sejak mengubah formasi. Barca mulai terbiasa memainkan tiga bek tengah yang dibantu dua bek sayap.

Secara defensif ada peningkatan. Namun tetap saja, setiap sistem ada risikonya.

Saat menyerang, ada banyak jugador Blaugrana ikut menekan. "Jika terjadi kesalahan, itu bisa merugikan. Terkadang berbahaya, tapi tim percaya diri," jelas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement