Senin 22 Mar 2021 14:02 WIB

Persebaya tanpa Pemain Asing di Piala Menpora

Persebaya memberikan jam terbang bagi pemain lokalnya, khususnya pemain muda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selama turnamen Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya memastikan tidak diperkuat pemain asing. Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Persik Kediri pada laga Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3).

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut akan memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk memberikan jam terbang bagi pemain lokalnya. Bahkan, dia menyiapkan pemain mudanya untuk bisa mendapat kesempatan bermain.

Baca Juga

"Memang di Piala Menpora ini akan lebih memberikan kesempatan pada pemain muda. Persebaya sudah mengumumkan bahwa di Piala Menpora ini kami tidak akan memainkan pemain asing," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Senin (22/3).

Dia mengatakan, jam terbang sangat penting diberikan pada pemain lokal khususnya pemain muda. Menurutnya, cara ini bisa memberikan gambaran untuk kompetisi Liga 1 2021.

"Tujuan akhirnya adalah bermain di kompetisi. Setidaknya dia bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sebenarnya," kata Aji.

Sayangnya, Persebaya harus mengalami kesulitan karena dua pemainnya, Arif Satria dan Rivaldi Bawuo mengalami cedera. Aji akan memastikan lebih jauh kondisisi kedua pemainnya itu sebelum memutuskan mereka bermain di laga perdana.

"Arif dua hari ini tidak berlatih bersama karena kondisi hamstringnya agak sedikit bermasalah. Kondisi Rivaldi juga ada sedikit masalah, tapi mudah-mudahan pertandingan besok bisa lebih baik," kata Aji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement