Senin 22 Mar 2021 14:53 WIB

Sevilla Incar Duo Liverpool

Xherdan Shaqiri dan Takumi Minamino mengalami masa sulit di Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Liverpool asal Swiss Xherdan Shaqiri.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Pemain Liverpool asal Swiss Xherdan Shaqiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sevilla mulai bergerilya mencari calon amunisi anyar. Radar elite Andalusia itu mengarah pada duo Liverpool.

Siapa saja para jugador incaran Los Nervionenses? Mereka termasuk pemain yang sedang mengalami masa sulit di the Reds.

"Sevilla berencana mendatangkan Xherdan Shaqiri dan Takumi Minamino," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Senin (22/3).

Pada masa lalu, Xhaqiri sudah pernah dikaitkan dengan Los Palanganas. Namun kerja sama antara mereka urung terjalin.

Kini kesempatan Sevilla menggaet pesepak bola asal Swiss itu terbuka lebar. Sang gelandang serang kesulitan menembus starting XI the Kop. Terutama dalam dua tahun terakhir. Sejauh musim ini berjalan, Shaqiri baru mentas di 18 laga di berbagai ajang.

Kontraknya di Liverpool hingga Juni 2023. Masih tersisa dua tahun tiga bulan.

Sevilla juga tertarik pada Minamino. Pesepak bola berkebangsaan Jepang itu sedang menjalani masa peminjaman di Southampton.

Masa tugas Minamino di the Saints hingga musim ini berakhir. Tak ada kewajiban bagi Soton mempermanenkan eks Red Bull Salzburg itu.

Sama seperti Xhaqiri, jika kembali ke Liverpool, Minamino tak memiliki kesempatan besar menjadi pemain utama. Nampaknya menuju Sevilla bisa menjadi langkah penting untuk jagoan Negeri Matahari Terbit itu.

Dua sosok tersebut bisa bermain di berbagai posisi di lini depan. Mereka piawai sebagai gelandang menyerang, juga winger.

Itu sesuai tuntutan sepak bola modern. Terutama di tim Spanyol yang selalu mengedepankan permainan menyerang dengan perpindahan posisi secara konstan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement