Senin 22 Mar 2021 17:15 WIB

Semifinal Piala FA: Chelsea VS Man City, Soton Vs Leicester

Babak semifinal dan final akan berlangsung di Stadion Wembley, London.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
 Trofi Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill/NMC/Pool
Trofi Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Babak perempat final Piala FA telah selesai pada Ahad (21/3) kemarin. Hasilnya, empat tim yang tersisa adalah Southampton, Leicester City, Chelsea, dan Manchester City.

Keempat tim memiliki jalan masing-masing untuk mencapai babak semifinal. Dua laga akan digelar pada 17 April mendatang dengan mempertemukan Chelsea kontra Manchester City dan Southampton versus Leicester City.

Man City mencapai empat besar setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-0. Hasil ini menjadi pencapaian luar biasa klub dengan lolos ke semifinal selama tiga tahun berturut-turut sejak 1932.

Dilansir dari laman Sky Sports, Senin (22/3), Man City masih terbuka atas empat gelar dengan lolos ke semifinal Piala FA, perempat final Liga Champions, final Piala Carabao, dan posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Di sisi lain, Chelsea melangkah ke babak semifinal Piala FA dengan memperpanjang rekor tidak terkalahkan sang pelatih, Thomas Tuchel. Sejak kedatangannya, Tuchel membawa tim tidak pernah kalah dalam 14 laga terakhirnya dengan membungkam Sheffield United 2-0.

Sementara itu, Leicester lolos usai menaklukkan Manchester United dengan skor 3-1. Kemenangan ini membawa Leicester ke semifinal Piala FA untuk pertama kalinya dalam 39 tahun.

Southampton mengejar gelar setelah gelar terakhirnya dicapai pada 1976 silam. Soton akan menjadi lawan Leicester setelah menaklukkan Bournemouth tiga gol tanpa balas.

Babak semifinal dan final akan berlangsung di Stadion Wembley, London. Final direncanakan dapat ditonton oleh 20 ribu penggemar sebagai salah satu percontohan untuk menguji kembali kerumunan di tempat umum menyusul pelonggaran pembatasan di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement