Selasa 23 Mar 2021 10:58 WIB

Bonek dan Sleman Fans Koordinasi tidak Datang Ke Bandung

Pertandingan Grup C Piala Menpora yang diisi Persebaya dan PSS digelar di Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Piala Menpora
Foto: pssi.org
Piala Menpora

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung menjadi satu tuan rumah bagi Grup C Piala Menpora 2021. Lima klub yang bergabung dalam Grup C adalah Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Madura United, Persik Kediri dan Persela Lamongan. 

Turnamen ini tidak diperkenankan ditonton langsung oleh suporter. Untuk itu suporter kelima klub yang berada di Bandung berkoordinasi agar supporter tidak datang ke stadion. 

Baca Juga

"Jadi kami ini sedang koordinasi agar teman-teman Bonek tidak datang ke sini. Di sini juga ada perwakilan dari Sleman Fans, kami juga bersama teman-teman suporter seperti dari K-Conk, LA Mania dan suporter Persik Kediri," kata Koordinator Wilayah Bonek Bandung Ariyuda. 

Bonek selalu mendukung timnya di mana pun Persebaya bermain. Namun karena turnamen digelar di tengah pandemi maka Bonek dan penggemar lainnya harus absen hadir di stadion. 

"Imbauan sudah ada, di setiap lampu merah itu pasang spanduk dan pamflet untuk tidak datang ke Bandung. Pokoknya di rumah saja. Kami berkomitmen untuk menyukseskan Piala Menpora ini," kata Ariyuda. 

Di sisi lain, Sleman Fans asal Bandung, Janueko menyebut sudah berkoordinasi dengan Sleman Fans yang berada di Sleman. Janueko mengingatkan ada konsekuensi jika penggemar memaksakan diri ke Bandung. 

"Salah-salah malah berimbas pada kelangsungan kompetisi nanti. Kami sudah beryukur karena akhirnya ada lagi event sepak bola setelah setahun lamanya. Intinya kami Sleman Fans sudah berkomitmen untuk mendukung dari rumah," kata Janueko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement