Selasa 23 Mar 2021 13:52 WIB

Liverpool Siapkan Ramsey Sebagai Pengganti Wijnaldum

Ramsey berpengalaman bermain di Liga Primer Inggris selama bertahun-tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus Aaron Ramsey.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Gelandang Juventus Aaron Ramsey.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dilaporkan berusaha mendapatkan gelandang Juventus Aaron Ramsey saat kepergian Georgino Wijnaldum tak terhindarkan. Dilansir dari Sportsmole, Selasa (23/3), Barcelona telah menyetujui kesepakatan prakontrak dengan Wijnaldum meski itu dilaporkan tak benar.

The Reds memang harus mencari pengganti Wijnaldum jika si pemain asal Belanda itu bersatu kembali dengan Ronald Koeman. Italia Calciomercato melaporkan, masa depan Ramsey bersama Bianconeri masih suram. Situasi tersebut dipandang Liverpool sebagai kesempatan merekrutnya.

Liverpool menilai tak akan rugi jika merekrut mantan gelandang Arsenal tersebut. Menurut Liverpool, Ramsey berpengalaman bermain di Liga Primer Inggris selama bertahun-tahun. Maka dari itu tak akan butuh lama bagi Ramsey beradaptasi jika kembali ke Liga Inggris.

Performa Ramsey naik turun sejak tiba di Turin pada 2019. Ia telah mencetak dua gol dan lima assits dalam 18 pertandingan Serie A musim ini. Tetapi waktunya di Italia harus rusak karena cedera yang dideritanya.

Namun kembalinya Ramsey ke Arsenal belum sepenuhnya tertutup. Ia masih mungkin dilirik oleh Mikel Arteta karena pelatih asal Spanyol tersebut kekurangan gelandang kreatif. Ramsey diperkirakan dapat mengisi kekosongan tersebut.

Fan Arsenal juga pasti akan menyambutnya dengan suka cita kedatangan mantan bintangnya itu. Ia adalah mantan pemain Arsenal yang tak dibenci oleh fan. Berbeda dengan Samir Nasri dan Robin van Persie yang cukup melukai fan Arsenal akibat kepindahan dan aksinya di lapangan ketika berhadapan dengan mantan klubnya.

West Ham United juga dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Ramsey. Pasukan David Moyes akan memiliki amunisi luar biasa jika berhasil mendapatkan Ramsey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement