Selasa 23 Mar 2021 14:29 WIB

Dest Senang Jadi Pemain AS Pertama Cetak Dua Gol di Spanyol

Dest bergabung ke Barca dari Ajax dengan harga 20 juta euro awal musim ini.

Pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergino Dest menganggap sistem baru dalam skuad Barcelona telah mendorongnya mengeluarkan potensi terbaiknya. Ia pun menjadi pesepak bola Amerika Serikat (AS) pertama yang mencetak dua gol ketika Barcelona menggasak Real Sociedad 6-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol, awal pekan ini.

Dest yang kini berusia 20 tahun, mencetak gol kedua dan ketiga Barca saat memperpanjang catatan tak terkalahkan klub dalam pertandingan liga menjadi 18 laga untuk tetap menguntit pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan selisih empat poin.

Dest dan bek kiri Jordi Alba diuntungkan oleh peran lebih menyerang dalam beberapa pekan terakhir setelah pelatih Ronald Koeman memutuskan memasang formasi tiga bek yang diapit dua pemain sayap.

"Sistem ini sungguh bagus bagi saya dan akan bagus untuk tim," kata Dest kepada Barca TV, Selasa (23/3). "Saya jadi memiliki banyak ruang dan saya menjadi lebih terlibat. Saya benar-benar nyaman, bermain hampir sebagai pemain sayap. Saya senang sekali mencetak dua gol dan membantu tim. Ini pertama kalinya saya mencetak gol di La Liga dan sensasinya luar biasa."

Dest bergabung ke Barca dari Ajax dengan harga 20 juta euro awal musim ini. ia tampil menawan saat timnya kalah melawan Real Madrid dalam el Clasico serta mencetak gol saat menghadapi Dynamo Kiev dalam laga Liga Champions.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement