Selasa 23 Mar 2021 16:45 WIB

Kepa akan Lakukan Apa Pun demi Chelsea

Kami semua adalah tim, semua sangat dekat

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Newcastle United di London, Inggris, 15 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Reaksi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Newcastle United di London, Inggris, 15 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga mengantarkan kemenangan atas Chelsea dari Sheffield United dalam babak perempat final Piala FA, Ahad (21/3). Skor 2-0 membawa Chelsea lolos ke semifinal dan akan melawan Manchester City pada 17 April mendatang.

Kepa sempat kehilangan posisinya saat Chelsea masih dipimpin oleh Frank Lampard. Namun, sejak pergantian kepemimpinan ke Thomas Tuchel, Kepa pun mulai kembali menemukan semangatnya kembali.

Dia tidak menampik ingin memiliki lebih banyak menit bermain. Namun, Kepa lebih menginginkan membantu skuad sebaik mungkin.

"Saya selalu berusaha membantu tim. Baik saya di bangku cadangan maupun di lapangan, saya suka berbicara dan menyemangati para pemain. Kami semua adalah tim, semua sangat dekat dan kami menginginkan tujuan yang sama," kata Kepa dilansir dari laman Tribal Football.

Chelsea kini memiliki waktu istirahat karena jadwal internasional FIFA. Kepa berharap waktu jeda ini tidak mengganggu performa tim ataupun individu.

"Kami memiliki jadi internasional sekarang, tetapi ketika kami kembali bermain, kami harus melanjutkan cara kami bermain baru-baru ini. Manajer (baru) datang, kami tidak terkalahkan dan kami dalam tren yang bagus," kata Kepa.

Kini, target Chelsea pun naik dalam kompetisi tertua di Inggris ini. Kepa mengaku ingin membawa klub ke final Piala FA. Dengan demikian, mereka menargetkan untuk menang dalam pertandingan semifinal melawan Manchester City.

"Kami kalah di final Piala FA musim lalu dan kami ingin tampil lebih baik dan memenangkan kompetisi kali ini. Kami berada di semifinal, pertandingan yang sulit di Wembley dan kami memiliki peluang untuk mencapai final lagi," kata Kepa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement