Rabu 24 Mar 2021 06:10 WIB

RD Apresiasi Debut Ronaldo Bersama Madura United

Ronaldo turun saat Madura United mengalahkan PSS Sleman 2-1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United berhasil mendapatkan poin penuh usai mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (24/3). Dalam laga ini, pelatih Madura United Rahmad Darmawan menurunkan pemain anyarnya Ronaldo Kwateh.

Pemain jebolan Akademi Persib ini direkrut Madura United pada musim ini. Ia adalah putra Roberto Kwateh, mantan pemain asing Liga Indonesia asal Liberia, yang menikah dengan wanita Indonesia.

Baca Juga

Pada usianya yang baru 16 tahun, Ronaldo menunjukkan ambisinya dengan motivasi yang tinggi di laga sore itu.

"Kwateh memang terus kami berikan kesempatan dan ini pemain jangka panjang kami. Kalau dia bisa menunjukkan performa sesuai dengan kualitas dan dia tunjukkan," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan usai laga.

RD memang sengaja menurunkan Ronaldo untuk melihat sejauh mana mental pemain muda ini. RD pun mengapresiasi kerja keras Ronaldo termasuk peluang emas yang dibuatnya.

"Hari ini dia hampir menyelesaikan satu peluang, secara keseluruhan dia main di ajang cukup besar dan usia belum 17 tahun masih 16. Saya ingatkan agar dia tidak cepat puas agar dia bisa main lebih baik," tegas RD.

RD pun menurunkan pemain asing anyarnya, Hugo Gomes alias Jaja. Jaja tampil dari bangku cadangan dan RD memaklumi debut Jaja yang belum bisa menunjukkan kemampuannya dengan maksimal. 

"Jaja punya pemain kualitas tapi sekali lagi butuh adaptasi dengan sepak bola kita karena waktu berlatih dengan tim ini terhitung baru. Jadi saya percaya dan saya berikan kesempatan untuk menit main bertambah agar performa terus meningkat," kata RD.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement