Rabu 24 Mar 2021 12:47 WIB

Thiago Alcantara Puji Percaya Diri Pedri di Timnas Spanyol

Di usia yang muda, kepercayaan dirinya luar biasa. Dia pesepak bola yang luar biasa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Thiago Alcantara
Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kehadiran Pedri di tim nasional Spanyol langsung mendapat sambutan hangat dari rekan setimnya. Bahkan, pemain remaja itu mendapat pujian dari Thiago Alcantara. Keduanya tugas bersama di tim Spanyol untuk melawan Yunani, Georgia, dan Kosovo untuk kualifikasi Piala Dunia.

''Dalam usianya yang muda, kepercayaan dirinya luar biasa. Dia pesepak bola yang luar biasa. Di klub dia berada dan apa yang dia lakukan di sana, itu luar biasa. Saya memintanya untuk terus berkembang,'' ucap Alcantara, dikutip dari Football-espana, Rabu (24/3).

Pedri dengan cepat menjadi idola media di Spanyol ataupun Katalan. Bukan hanya karena kualitasnya di Barcelona, melainkan juga kepribadian yang ditunjukannya di lapangan. Baru berusia 18 tahun, segala sesuatunya berjalan cepat dalam kehidupan Pedri sejak bergabung ke Barcelona dari Las Palmas.

Jauh dari gemerlapnya dunia, dia terlihat anak muda yang cerdas dan fokus memperbaiki diri sebagai pesepak bola. Thiago sendiri merupakan salah satu pesepak bola paling berbakat di Spanyol.

Ia mengawali karier dari La Masia dan bersinar di bawah pelatih Pep Guardiola saat masih di Barcelona, sebelum pindah ke Bayern Muenchen. Kini, ia jadi pemain Liverpool setelah pindah musim panas lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement