Rabu 24 Mar 2021 15:32 WIB

Pelatih Timnas Prancis Senang Punya Mbappe

Olivier Giroud dan Antoine Griezmann dipandang sama penting bagi Prancis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan timnas Prancis Kylian Mbappe.
Foto: AP/Claude Paris
Pemain depan timnas Prancis Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengaku senang memiliki Kylian Mbappe di skuadnya. Ini setelah penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu menunjukkan kemampuannya terutama saat menyingkirkan Barcelona dari pentas Liga Champions pekan lalu.

Talenta Mbappe adalah sesuatu yang tidak pernah diabaikan oleh pelatih Prancis itu. Mbappe telah menunjukkan keserbagunaan dan kecepatan sebagai dua kualitas terbaiknya, serta menyoroti kemampuannya untuk bermain di posisi apa pun.

"Dia memiliki banyak kemampuan," kata Deschamps menjelang pertandingan melawan Ukraina dikutip dari Marca, Rabu (24/3). "Dia memiliki begitu banyak inisiatif dan dia selalu menciptakan bahaya bagi lawan."

Mbappe bukan satu-satunya pemain menyerang Prancis yang mendapat pujian. Olivier Giroud dan Antoine Griezmann dipandang sama pentingnya.

"Saya tidak ingin meremehkan yang lain," kata Deschamps. "Tetapi ketika Anda melihat statistik, Anda menyadari bahwa gol dan operan mereka adalah yang memungkinkan kami menjadi juara dunia."

Pertandingan selama jeda internasional ini tentu saja akan berlangsung tanpa penggemar karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. "Ini memalukan tetapi para pemain sudah terbiasa," jelas Deschamps. "Hal positif dari semuanya adalah para pemain mendengarkan saya dengan lebih baik, bahkan mereka yang berada di sisi lain lapangan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement