Kamis 25 Mar 2021 13:33 WIB

Pasotski Senang Jalani Debut Senior untuk Timnas Estonia

Paskotsi dipromosikan dari skuad U-21 dan langsung masuk ke jantung garis pertahanan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Maksim Paskotsi.
Foto: Twitter.
Maksim Paskotsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Tottenham Hotspur yang berusia 18 tahun, Maksim Paskotsi, bermain sebagai starter hingga akhir pertandingan saat diberikan debut internasional senior untuk Estonia. Namun, Estonia mengalami kekalahan telak 2-6 saat menjamu Republik Ceska pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (25/3).

"Merasa sangat baik. Merupakan kehormatan besar bermain untuk negara Anda," kata Pasotski dikutip dari Soccernet, Kamis (25/3). " Saya senang!"

Kehilangan sejumlah pemain senior, Estonia harus memanggil bala bantuan selama beberapa hari terakhir, dengan Paskotsi dipromosikan dari skuad U-21 dan langsung masuk ke jantung garis pertahanan.

"Mengenai permainan saya sendiri, saya tidak bisa mengatakan saya benar-benar puas. Itu bisa lebih baik dipertahankan. Tapi secara keseluruhan, saya pikir debut adalah permainan yang layak. Saya memberikan segalanya dan berharap di sana akan lebih banyak pertandingan," kata Paskotsi.

Estonia mengambil keunggulan awal, hanya untuk melihat Republik Ceska mencetak enam gol berturut-turut, sebelum gol penghiburan di menit akhir hingga permainan berakhir 6-2 untuk keunggulan tim tamu.

Paskotsi telah menjadi starter reguler untuk tim U-18 sejak bergabung dengan Spurs dari klub kota asal Flora Tallinn pada awal musim. Itu merupakan pengalaman yang tak ternilai bagi bek remaja yang menyelesaikan 90 menit penuh laga, sehingga menjadi pemain internasional Estonia pertama di Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement