Jumat 26 Mar 2021 06:48 WIB

Denmark Bungkam Israel, Swiss Bekap Bulgaria

Swiss mencetak tiga gol ke gawang Bulgaria dalam 12 menit pertama.

Pemain Swiss Breel Embolo (kanan) merayakan golnya ke gawang Bulgaria dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Xherdan Shaqiri (kiri) da Kevin Mbabu.
Foto: EPA-EFE/Vassil Donev
Pemain Swiss Breel Embolo (kanan) merayakan golnya ke gawang Bulgaria dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Xherdan Shaqiri (kiri) da Kevin Mbabu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Denmark membungkam Israel di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, sementara  Swiss membekap Bulgaria dalam laga pembuka mereka di Grup C, Jumat (26/3) dini hari WIB. Israel harus mengakui keunggulan Denmark yang memetik tiga poin penuh lewat kemenangan 2-0 di Stadion Bloomfield, Tel Aviv.

Penyerang Barcelona Martin Braithwaite membawa Denmark memimpin pada menit ke-13 setelah ia mengonversi umpan terobosan Jonas Wind dengan penyelesaian yang memperdaya kiper Ofir Marciano. Denmark lebih dominan menguasai pertandingan tetapi baru mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67 melalui sepakan Wind dari tengah kotak penalti.

Baca Juga

Braithwaite hampir menambah keunggulan Denmark tujuh menit jelang waktu normal berakhir. Sayang, tembakannya ditolak oleh mistar gawang dan skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Sementara Swiss menaklukkan Bulgaria 3-1 di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, disokong tiga gol cepat yang mereka cetak dalam 12 menit pertama, demikian catatan laman resmi UEFA. Breel Embolo membuka keunggulan Swiss saat pertandingan baru berusia tujuh menit ketika ia menanduk umpan silang Ricardo Rodriguez untuk menaklukkan kiper Plamen Illiev.

Keunggulan itu digandakan tiga menit berselang melalui sepakan kaki kiri Haris Seferovic yang menyelesaikan umpan kiriman Xherdan Shaqiri. Swiss terus menekan dan pada menit ke-12, tembakan Shaqiri membentur tiang gawang, Namun Steven Zuber berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah demi mencetak gol ketiga tim tamu.

Keunggulan tiga gol membuat Swiss tampil lebih tenang dan tidak terburu-buru membangun serangan dan pada awal babak kedua Bulgaria sempat menghidupkan asa mereka untuk bangkit saat Kiril Despodov mencetak gol balasan. Tuan rumah mengancam kembali melalui tembakan Georgi Kostadinov dari sisi kanan gawang, tetapi kiper Yann Sommer dengan sigap mementahkan peluang tersebut. Sejak saat itu hingga akhir laga, Bulgaria tak mampu menciptakan peluang berarti lagi sehingga harus rela menelan kekalahan 1-3 dari Swiss.

Di pertandingan selanjutnya, pada Sabtu (28/3), Denmark akan menjamu Moldova dan Israel masih bermain di kandang sendiri menghadapi Skotlandia dalam laga putaran kedua Grup F. Sedangkan Swiss bakal menjamu Lithuania dalam lanjutan Grup C, dan Bulgaria menyambut kedatangan Italia di kandangnya sendiri.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement