Jumat 26 Mar 2021 16:34 WIB

Evaluasi Laga Perdana, Persita Bakal Rotasi Pemain

Persita akan bertemu Persib di laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Pelatih Persita Tangerag WIdodo Cahyono Putro.
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Pelatih Persita Tangerag WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro memastikan bakal melakukan rotasi pemain menghadapi dua laga melawan Persib Bandung dan Bali United. Ini sebagai evaluasi laga perdana Piala Menpora 2021 kontra Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/3) lalu.

"Tentu nanti evaluasi dari kesalahan-kesalahan kami dan tentu ada rotasi ya. Itu sudah saya kemukakan dari awal sejak berangkat. Bahwa nanti tetap ada rotasi karena ini pramusim. Juga kami perlu melihat kesiapan individu pemain di dalam melaksanakan pertandingan ini," kata Widodo dikutip dari laman resmi klub, Jumat (26/3).

Pada laga perdana Grup D, Persiraja menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/3) sehingga membuat Persita berada di urutan terbawah klasemen grup.

Widodo menyebut hasil pertandingan perdana itu akan dijadikan evaluasi menyeluruh untuk menghadapi dua laga berikutnya. "Jadi, saya harapkan pemain tetap semangat, tetap fokus, fighting spirit-nya tetap ada walaupun pertandingan pertama kami kalah," tegasnya.

Soal kebobolan tiga gol, Widodo memang sedikit mencermati taktikal anak asuhnya, terutama untuk menghadapi dua laga ke depan. Meningkatkan performa pemain muda untuk disiapkan menuju kompetisi menjadi hal utama yang diincar Widodo.

"Ya kalau saya dari awal di pramusim ini tidak ada target apa-apa. Untuk memaksimalkan juga pemain usia 20-an. Karena inilah memang yang kami setting dari awal. Tapi saya juga berharap dari pemain-pemain ini fighting spirit-nya tetap dijaga supaya tetap bisa berbicara di pramusim ini," tambah Widodo.

Sementara itu, perwakilan pemain Syaeful Anwar yang juga perdana menjabat sebagai kapten Persita mengaku kelemahan di lini belakang yang harus jadi evaluasi untuk kebangkitan di pertandingan berikutnya.

"Jalannya pertandingan kami sangat menguasai ya. Beberapa peluang kami buat, tapi minimnya gol dan (lini) belakang kami mungkin harus diperbaiki lagi. Sedikit kurang fokus karena habis waterbreak langsung tiga gol. Mungkin itu buat pelajaran bagi kami pemain dan nanti kami lebih baik lagi di pertandingan ke depan," ujar pemain bernomor punggung 24 tersebut.

Persita dijadwalkan bertemu Persib Bandung di laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Senin (29/3), dilanjutkan laga ketiga lawan Bali United pada 2 April mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement