Sabtu 27 Mar 2021 07:34 WIB

Oscar De La Hoya Umumkan Naik Ring Lagi

De La Hoya berjanji kembali naik ring pada 3 Juli.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Oscar De La Hoya
Foto: Essential Sports
Oscar De La Hoya

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Setelah satu dekade, rumor Oscar De La Hoyam akan kembali naik ring ahirnya terwujud. Mantan juara dunia enam divisi itu mengumumkan secara resmi bakal mengenakan sarung tinju lagi. De La Hoya mengumumkan keputusannya itu di Las Vegas dalam konferensi pers Triller Fight Club.

"3 Juli, saya akan kembali," kata De La Hoya, dikutip dari Ringtv, Sabtu (27/3).

Baca Juga

Meski demikian, detail event yang akan diikuti De La Hoya belum diungkapkan. Bagaimanapun juga, ini jadi kabar mengejutkan untuk beberapa industri, bahwa De La Hoya akan tampil di beberapa seri Triller Fight Club, sebuah platform hiburan baru yang menampilkan pertandingan tinju.

De La Hoya, yang menang KO 30 kali dari 39 penampilannya, belum bertanding sejak pertarungannya dengan Manny Pacquiao pada Desember 2018 sebanyak delapan ronde. Usai pertandingan di MGM Grand, Las Vegas tersebut, peraih medali emas Olimpiade 1992 itu mengumumkan pensiun empat bulan kemudian.

Sosok berusia 48 tahun itu pun beberapa kali mengatakan kemungkinannya naik ring lagi sejak 2011. Namun ia selalu berubah pikiran. Kini, dengan pengumuman resminya, kembalinya De La Hoya semakin dekat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement