Sabtu 27 Mar 2021 16:58 WIB

Deschamps Rotasi Pemain pada Laga Kontra Kazakhstan

Prancis akan menghadapi Kazakhstan pada Ahad (28/3) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Didier Deschamps
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, NUR-SULTAN -- Pelatih Prancis Didier Deschamps memastikan bakal membuat sejumlah perubahan di susunan starting line-up les Bleus kala bertandang ke markas Kazakhstan dalam laga kedua penyisihan Grup D kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Ahad (28/3) dini hari WIB. Perubahan ini diharapkan bisa memberikan kesegaran dalam performa kampiun Piala Dunia 2018 tersebut. 

Prancis gagal memetik kemenangan pada laga perdana dalam upaya mempertahankan gelar Piala Dunia. Kylian Mbappe dan kawan-kawan ditahan imbang Ukraina 1-1 pada laga pembuka Grup D, Kamis (25/3) dini hari WIB. 

Baca Juga

Deschamps menyebutkan, kelelahan pemain menjadi salah satu faktor penyebab kegagalan timnya memetik poin penuh di laga tersebut. Sebelum tampil pada tengah pekan ini, tutur Deschamps, sebagian besar penggawa Les Bleus masih memperkuat klubnya masing-masing pada akhir pekan lalu. 

"Dengan pemain yang lebih segar dan lebih fit, saya rasa kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada laga perdana. Kami membutuhkan kesegaran dan agresivitas di sejumlah area permainan di laga berikutnya," tutur Deschamps seperti dilansir the Star, Sabtu (27/3). 

Karena itu, eks pelatih Juventus itu mengungkapkan akan melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain tim Ayam Jantan dalam lawatan ke Stadion Astana Arena tersebut. Kebijakan rotasi pemain di skuat Les Bleus juga menjadi bagian dalam persiapan Prancis menghadapi Bosnia pada 31 Maret mendatang. 

"Saya tidak akan berbohong pada Anda, akan ada sejumlah perubahan di laga kontra Kazakhstan. Mereka (Kazakhstan) tidak tampil pada hari ini, sementara kami harus melakukan perjalanan selama 11 jam untuk bisa ke sana. Selain itu, kami juga akan kembali tampil Bosnia pada tengah pekan depan," kata Deschamps. 

Kabarnya, salah satu perubahan yang akan dilakukan Deschamps adalah mengganti Olivier Giroud dengan Anthony Martial sebagai ujung tombak serangan. Selain itu, di posisi bek kiri, Lucas Digne akan menggantikan Lucas Hernandez. 

Hal serupa di posisi bek kanan. Benjamin Pavard akan digantikan oleh Leo Dubois. Sementara absennya N'Golo Kante, yang mengalami cedera, akan diisi oleh Adrien Rabiot. Gelandang Juventus itu akan kabarnya akan berduet dengan Paul Pogba dalam menjaga keseimbangan permainan Les Bleus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement