Sabtu 27 Mar 2021 19:14 WIB

Mitrovic Incar Rekor Baru pada Laga Kontra Portugal

Serbia akan menghadapi Portugal pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Aleksandar Mitrovic
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Aleksandar Mitrovic

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Aleksandar Mitrovic tampil sebagai pahlawan kemenangan Serbia saat membungkam Republik Irlandia 3-2 pada laga pembuka Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (25/3) dini hari WIB. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63, penyerang berusia 26 tahun itu berhasil mencetak dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit. 

Dengan tambahan dua gol pada laga tersebut, striker Fulham itu menyamai rekor Stjepan Bobek sebagai top skorer sepanjang masa timnas Serbia. Keduanya mencatatkan 38 gol. 

Baca Juga

Namun, Mitrovic tidak mau berhenti sampai di situ. Eks striker Newcastle United itu memiliki ambisi tersendiri saat Serbia menjamu Portugal pada laga kedua Grup A di Stadion Red Star, Ahad (28/3) dini hari WIB. Mitrovic mengincar gawang Portugal untuk menempati posisi teratas dalam datar pencetak gol terbanyak buat timnas Serbia. 

"Akan sangat menyenangkan bisa memecahkan rekor tersebut di laga kontra Portugal. Target jangka panjang saya adalah memecahkan rekor, yang sulit dikejar pemain lain di timnas," tutur Mitrovic seperti dilansir Reuters, Sabtu (27/3). 

Pengoleksi 62 caps untuk timnas Serbia itu pun mengaku tengah berada dalam kondisi terbaiknya, terutama setelah berhasil mencetak dua gol di gawang Republik Irlandia di laga sebelumnya. Torehan dua gol itu telah mengembalikan kepercayaan diri striker yang berhasil membawa Fulham promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.

"Penampilan di laga kontra Irlandia membuat saya semakin percaya diri, karena sangat penting buat seorang striker untuk bisa mencetak gol. Setelah mengalami kesulitan bersama Fulham, saya tidak pernah kehilangan keyakinan. Kini, saatnya buat saya untuk bisa bangkit," kata Mitrovic. 

Setelah tampil apik pada laga kontra Republik Irlandia, Mitrovic memiliki peluang besar untuk tampil sebagai starter di laga kontra Portugal. Pelatih Serbia Dragan Stojkovic kabarnya siap menempatkan Mitrovic sebagai tandam Dusan Vlahovic di ujung serangan Orlovi, julukan Serbia. 

Duet Vlahovic dan Mitrovic ini akan ditopang oleh gelandang serang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic, yang menjadi kreator dengan menorehkan assist di semua gol Serbia pada laga kontra Irlandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement