Sabtu 27 Mar 2021 19:17 WIB

Persija Sementara Unggul 1-0 atas Borneo FC

Gol Persija diciptakan Marco Motta.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marco Motta, Bek Persija Jakarta.
Foto: @persija_JKT
Marco Motta, Bek Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Babak pertama laga kedua Grup B Piala Menpora 2021 antara Borneo FC kontra Persija Jakarta sudah berlangsung. Sementara Macan Kemayoran unggul 1-0 dalam duel di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27) malam WIB.

Tensi pertandingan langsung meninggi sejak duel dimulai. Hingga 10 menit berlalu, belum ada peluang emas tercipta.

Pada menit ke-15, Persija mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Pesut Etam. Marko Simic menjadi algojo. Sepakan keras sang bomber membentur pagar hidup para pemain Borneo.

Semenit kemudian, Simic kembali mendulang peluang. Kali ini lewat tandukan. Upaya penyerang asal Kroasia itu bisa ditangkis kiper Gianluca Pandeynuwu.

Pada menit ke-18, giliran Borneo FC memiliki kans lewat freekick. Guy Junior yang menjadi eksekutor kurang efektif dalam memanfaatkan situasi tersebut. Sepakan striker asal Kamerun itu melambung dari sasaran.

Beberapa detik sebelum water break, Macan Kemayoran memperoleh peluang terbaik. Kali ini lewat sundulan Ramdani Lestaluhu. Lagi-lagi Gianluca tampil garang menangkap bola yang mengarah ke gawangnya.

Dalam 15 menit terakhir menuju jeda, Persija melakan serangan secara sporadis. Simic nyaris membuat pasukan ibu kota memimpin pada injury time babak pertama.

Barulah beberapa detik sebelum turun minum Marco Motta membuat Macan Kemayoran unggul. Sundulan eks pemain Juventus itu merobek jala Pesut Etam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement