Ahad 28 Mar 2021 01:50 WIB

Conte Minta Inter Bajak Luis Muriel dari Atalanta

Karakteristik permainan Luis Muriel sesuai dengan strategi Antonio Conte.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luis Muriel.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Luis Muriel.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan masih berupaya mencari amunisi anyar di lini depan. Padahal area penyerangan Inter sudah dihuni para penyerang kelas wahid seperti Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez. Terkadang Ivan Perisic didorong ke depan.

Juru gedor yang masuk radar Nerazzurri adalah Luis Muriel. Rupanya itu berdasarkan permintaan pelatih Antonio Conte. Ia melihat karakteristik permainan jagoan Atalanta itu sesuai dengan strateginya.

Baca Juga

"Conte menginginkan lebih banyak opsi di lini serang. Muriel disebut-sebut menjadi pilihan pertamanya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/3).

Eks Sevilla itu memiliki keunggulan dari sisi kecepatan. Fakta ini bisa membuat taktik serangan balik Conte lebih efektif.

Muriel pun nampak subur. Sejauh musim ini berjalan, ia mengoleksi 16 gol pada ajang Serie A.

Mantan bomber Sampdoria ada di posisi ketiga klasemen sementara pencetak terbanyak Liga Italia musim 2020/21. Pria Kolombia ini hanya kalah dari Lukaku dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Kubu Atalanta pun siap bernegosiasi. Namun ada syaratnya. Mereka meminta para peminat menyiapkan dana antara 25 hingga 30 juta euro. Pasalnya,ia memiliki kontrak di Gewiss Stadium hingga Juni 2023.

Ini musim kedua Muriel berkostum La Dea. Sejauh itu ia telah mentas di 78 pertandingan, dan mencetak 39 gol.

Jebolan akademi Deportivo Cali bersaing ketat dengan Duvan Zapata di lini depan armada Orobici.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement