Ahad 28 Mar 2021 16:10 WIB

Robert Minta Persib Nikmati Pertandingan

Persib dan Persita akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Dalam laga ini pelatih Persib, Robert Rene Alberts masih tidak menargetkan apapun pada pemain. Dia hanya meminta Maung Bandung untuk menikmati pertandingan tersebut.

"Semua pemain menikmati pertandingan itu nomor satu, sepak bola untuk dinikmati, itu adalah alasan pertama untuk bermain bola dan pemain menantikan laga selanjutnya dan menikmatinya," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Ahad (28/3).

Pelatih asal Belanda ini mengakui semua pemainnya senang dapat kembali bermain setelah satu tahun tidak ada kompetisi resmi di Indonesia. Dia pun menyebut pemain harus menik.ati permainan agat dapat membangun kembali ritme pertandingan yang telah hilang selama satu tahun ini.

"Kita tidak bisa membangun itu hanya dengan 1-3 pertandingan setelah kita kehilangan sepak bola selama satu tahun. Proses itu membutuhkan waktu dan kita sedang bekerja untuk proses dan proses untuk membangun tim ada di jalur yang benar," tegas Robert.

Robert pun menggunakan turnamen pramusim ini untuk memberikan semua pemainnya menit bermain. Untuk itu dia memastikan akan ada rotasi pemain dan menurunkan pemain yang berbeda dari laga sebelumnya.

"ita disini agar semua pemain mendapatkan peluang untuk bermain. Kita tidak ingin menurunkan tim terbaik di semua laga karena ini bukan kompetisi liga. Ini hanya turnamen kecil dan kami menantikan laga besok," kata Robert.

Saat ini Persib berada di posisi dua klasemen sementara Grup C dengan raihan satu poin setelah menahan imbang Bali United. Sementara Persita ada di urutan terakhir dan belum memiliki poin usai dikalahkan Persiraja Banda Aceh di laga perdana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement