Selasa 30 Mar 2021 10:59 WIB

Sturridge tak Punya Klub, Duo MLS Merapat

Kiprah Sturridge menukik tajam saat mulai kehilangan tempat di tim utama Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Daniel Sturridge
Foto: Twitter Trabzonspor
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua klub kontestan Major League Soccer (MLS), Inter Miami dan DC United, dikabarkan tengah bersaing untuk bisa merekrut mantan penyerang Liverpool, Daniel Sturridge. Saat ini, Sturridge diketahui tidak memiliki klub usai sepakat mengakhiri kontraknya bersama Trabzonspor pada Maret 2020 silam. 

Sebelumnya, Inter Miami telah resmi mendatangkan mantan pemain bertahan Arsenal, Kieran Gibbs, guna menyongsong gelaran MLS musim 2021. Sementara DC United juga memiliki rekam jejak mendatangkan pemain bintang dari Liga Primer Inggris, tepatnya saat merekrut Wayne Rooney pada 2018 silam. 

''Kedua klub tersebut telah memberikan sinyal pada perwakilan Sturridge. Mereka berharap bisa membujuk striker berusia 31 tahun itu untuk hijrah ke Amerika Serikat,'' tulis laporan Daily Mirror, Selasa (30/3). Kendati begitu, Sturridge dikabarkan belum mengambil keputusan terkait ketertarikan Inter Miami dan DC United tersebut. 

Pasalnya, selain dua klub kontestan MLS tersebut, Sturridge juga dikabarkan menarik minat sejumlah klub di pentas Liga Primer Inggris. Namun, untuk bisa benar-benar memastikan ketertarikan tersebut dan memperkuat salah satu tim di Liga Primer Inggris, mantan striker Chelsea itu setidaknya harus menunggu hingga pertengahan tahun depan atau saat musim kompetisi 2021/2022 resmi bergulir. 

Sementara, apabila memilih untuk menerima tawaran dari salah satu klub MLS tersebut, eks striker timnas Inggris itu sudah bisa merumput setidaknya pada April mendatang, saat kompetisi MLS musim 2021 resmi membuka tirainya dan menggelar laga pembuka. 

Buat Sturridge, tawaran dari dua klub peserta kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Amerika Serikat itu dapat menjadi kesempatan untuk bisa bangkit lagi dan melanjutkan kiprahnya sebagai pesepakbola profesional. Sturridge bisa mengikuti jejak David Beckham ataupun Rooney, yang sempat hijrah ke MLS dan menjadi andalan di klubnya masing-masing. 

Kiprah Sturridge menukik tajam saat mulai kehilangan tempat di tim utama Liverpool. Sturridge pun dilepas The Reds pada akhir musim 2018/2019. Eks striker Manchester City itu akhirnya bergabung bersama klub asal Turki, Trabzonspor, pada awal musim 2019/2020 dan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. 

Kendati begitu, pada Maret 2020, baik Sturridge dan Trabzonspor sepakat untuk mengakhiri kontrak tersebut. Selama memperkuat Trabzonspor, Sturridge berhasil tujuh gol dari 16 laga di semua ajang. 

Tidak berhenti sampai disitu, Sturridge juga dijatuhkan sanksi larangan terlibat dalam aktivitas sepak bola apapun selama empat bulan lantaran melanggar aturan taruhan. Selain itu, Sturridge juga didenda 150 ribu poundsterling oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement