Selasa 30 Mar 2021 14:07 WIB

Tinggalkan Timnas, Veratti dan Florenzi Kembali ke PSG

Gli Azzurri akan menghadapi timnas Lituania di Stadion LFF, Vilnius, Kamis (1/4).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marco Verratti.
Foto: AP/Manu Fernandez/Pool AP
Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Marco Verratti dan Alessandro Florenzi terpaksa absen di laga pamungkas timnas Italia pada masa jeda internasional, akhir bulan ini. Dua penggawa Paris Saint Germain itu dikabarkan mengalami cedera dan telah meninggalkan pemusatan latihan timnas Italia jelang laga kontra Lithuania pada laga ketiga penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (1/4) dini hari WIB. 

''Veratti dan Florenzi mengalami masalah dalam kondisi fisik dan dijadwalkan akan meninggalkan pemusatan latihan timnas Italia pada Selasa (30/3) pagi waktu setempat. Dua pemain tersebut akan langsung terbang ke Paris dan kembali ke klubnya, Paris Saint Germain (PSG),'' tulis laporan Sky Sports Italia, Selasa (30/3). 

Kabarnya, Veratti mengalami cedera pada paha kiri. Mantan gelandang Pescara itu mengalami cedera tersebut saat tampil di laga kontra Bulgaria, akhir pekan lalu. 

Setelah mendapatkan pemeriksaan lanjutan oleh tim medis timnas Italia, Verratti disarankan untuk beristirahat dan absen di laga kontra Lithuania. Sedangkan Florenzi mengalami kelelahan otot. Seperti halnya Verratti, Bek sayap AS Roma, yang tengah menjalani masa peminjaman di PSG tersebut, diharapkan beristirahat lebih lama dan tidak diperkenankan merumput di laga kontra Lithuania. 

Langkah ini terpaksa diambil agar Florenzi bisa terhindar dari resiko cedera. Baik Florenzi dan Verratti memang tidak pernah absen di dua laga terakhir Gli Azzurri, tepatnya saat membungkam Irlandia Utara dan Bulgaria dengan skor identik, 2-0. Keduanya bahkan tampil penuh selama 90 menit kala Italia menghadapi Irlandia Utara, tengah pekan lalu. 

Di laga kontra Bulgaria, akhir pekan lalu, Verratti ditarik keluar pada menit ke-87, sedangkan Florenzi mengakhiri laga pada menit ke-67. Selain Florenzi dan Verratti, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, juga tidak bisa menurunkan Vincenzo Grifo akibat harus mematuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan Jerman. 

Saat ini, Grifo tengah memperkuat klub asal Jerman, SF Freiburg. Sebelumnya, timnas Italia juga telah ditinggal oleh Franceso Caputo, Giorgio Chiellini, dan Domenico Berardi. Tiga pemain ini terpaksa meninggalkan timnas Italia dan absen di laga menghadapi Bulgaria guna mengantisipasi potensi cedera. 

Selain itu, Moise Kean juga telah lebih dulu meninggalkan timnas Italia karena cedera. Saat ini, timnas Italia masih berada di Ibukota Bulgaria, Sofia, sebelum akhirnya dijadwalkan terbang ke Ibukota Lithuania, Vilnius, pada Selasa (30/3) pagi waktu setempat. 

Kemudian, Gli Azzurri akan menghadapi timnas Lituania di Stadion LFF, Vilnius, Kamis (1/4) dini hari WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement