Selasa 30 Mar 2021 18:08 WIB

Lucio: Inter Bisa Akhiri Dominasi Juventus

Lucio membantu Inter Milan meraih treble winners pada 2009-10.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lucio
Foto: AP
Lucio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Inter Milan Lucio mengatakan, pasukan Antonio Conte memiliki semua syarat untuk mengakhiri dominasi Juventus di Italia. Setelah sukses di Bayern Muenchen, Lucio tiba di Inter dengan status bebas transfer dan membantu Nerazzurri meraih treble winners pada 2009-10.

"Saya menonton lebih sedikit pertandingan daripada yang saya inginkan, tetapi Inter akhirnya memiliki semua syarat untuk mengakhiri dominasi Juventus," kata Lucio dikutip dari Football Italia, Selasa (30/3).

Baca Juga

Dia mengaku aneh melihat Antonio Conte di bangku cadangan Inter. Menurutnya Inter banyak bekerja pada aspek fisik. Namun yang terpenting baginya Inter bisa meraih banyak kemenangan dan kini semakin kokoh di puncak klasemen Serie A Italia dengan selisih enam poin dari Milan di peringkat kedua.

"Inter dengan cepat dalam transisi dari pertahanan ke serangan dan dapat mengandalkan beberapa striker yang luar biasa. Saya berharap (kapten Samir) Handanovic dan timnya dapat mencapai tujuan yang sama dengan Inter era saya setelah bertahun-tahun," katanya.

Romelu Lukaku tampil mengesankan sejak pindah ke Inter dari Manchester United dan mantan pemain internasional Brasil itu memuji kekuatan fisik yang dimiliki Lukaku. Itu mengingatkannya pada mantan bintang Chelsea Didier Drogba dan juga Zlatan Ibrahimovic.

"Jika Anda mencoba menghentikannya dengan memasukkan tubuh Anda ke dalam, habis sudah. Dia berhasil menghancurkan setiap lawan, satu-satunya senjata untuk menghentikannya adalah dengan mencegat atau membayanginya," katanya.

Lucio, yang pensiun pada Januari 2020, telah berusia 42 tahun dan mengungkapkan sedang mencari pekerjaan di sepakbola. "Saya percaya bahwa pengalaman saya di lapangan, antara klub dan tim nasional, adalah warisan berharga untuk dibawa ke suatu tempat. Saya ingin kembali bekerja untuk sepak bola," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement