Rabu 31 Mar 2021 09:45 WIB

Southgate: Vs Polandia Jadi Kunci Bagi Inggris untuk Melaju

Timnas Inggris layak difavoritkan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.
Foto: AP/Nick Potts/POOL PA
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan pada Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022. The Three Lions menghajar San Marino 5-0 pada laga pembuka, dilanjutkan dengan mengalahkan tuan rumah Albania 2-0 di partai kedua.

Kemenangan plus clean Sheet dalam dua pertandingan tersebut menjadi sebuah pesan bahwa Inggris layak difavoritkan lolos ke putaran final. Polandia yang akan bertamu ke Inggris pada pertandingan ketiga, di Stadion Wembley, Kamis (1/4) dini hari WIB, perlu sadar kekuatan skuad Tiga Singa yang tengah menanjak, jika tak ingin menjadi korban clean sheet berikutnya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate senang dengan hasil positif timnya di dua partai pembuka jelang laga melawan Polandia. Menurut Southgate, menghadapi Polandia merupakan kunci untuk melenggang mulus dari Grup I. Pasalnya, Polandia adalah rival terkuat di antara tim lainnya.

Southgate mendorong pemainnya menunjukkan permainan lebih bagus dari dua laga sebelumnya. Ia melihat potensi Inggris sukses di pentas Eropa terbuka lebar, jika melihat komposisi pemain yang dimiliki saat ini.

"Saya pikir para pemain yang kami pilih berada dalam performa bagus dan tampil baik dengan klub mereka. Ada persaingan memperebutkan tempat, jadi perbedaan antara pemain tertentu tidak besar dan kami harus menyeimbangkan kesegaran untuk melawan Polandia,” kata Southgate dilansir dari Sportsmole.

Southgate menambahkan, Inggris harus memiliki standar tinggi jika ingin sukses di Eropa. Dan Polandia, lanjut dia, merupakan tim terkuat di Grup I.

Inggris kini menduduki puncak klasemen sementara dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Polandia membuntuti di posisi kedua dengan empat poin. Inggris masih difavoritkan memenangkan laga jika merujuk pada catatan empat kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertemuan terakhir kedua tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement