Rabu 31 Mar 2021 10:49 WIB

Reaksi Positif Martinez Usai Belgia Cukur Belarusia 8-0

Kemenangan ini membuat timnas Belgia duduk di peringkat satu klasemen Grup E

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Roberto Martinez
Foto: EPA-EFE/Ian Walton
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LEUVEN -- Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez menjelaskan timnya tampil luar biasa dalam kemenangan telak 8-0 atas timnas Belarusia pada matchday ketiga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion King Power at Den Dreef, Rabu (31/3).

"Kami memiliki sekelompok pemain sekarang untuk menghadapi tiga laga mendatang. Setiap pemain bisa masuk tim ini," kata Roberto Martinez kepada VTM dilansir UEFA, Rabu (31/3).

Adapun kedelapan gol Setan Merah, julukan timnas Belgia, dicetak oleh enam pemain berbeda. Keenam pemain tersebut adalah Michy Batshuayi, Hans Vanaken, Leandro Trossard, Jeremy Doku, Dennis Praet dan Christian Benteke. Vanaken dan Trossard tampil baik dengan mengemas dua gol.

Melihat reaksi para pemainnya Martinez pun mengaku sangat puas dengan kemampuan tim. Ia bahkan percaya diri Belgia merupakan salah satu tim favorit untuk menjalani dua kompetisi bergengsi ke depan.

"Malam ini kami menunjukkan bahwa Anda membutuhkan lebih dari 11 pemain untuk pergi ke Euro 2020, dan turnamen besar lainnya. Kami menunjukan hal yang sangat bagus," sambung Martinez.

Kemenangan ini membuat timnas Belgia duduk di peringkat satu klasemen Grup E dengan perolehan angka tujuh dari dua kemenangan, dan sekali imbang.

Martinez pun menambahkan, anak asuhnya tidak boleh cepat berpuas diri dan harus terus menunjukkan kemampuan terbaik dan berlatih keras untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Saya senang dengan apa yang telah saya lihat dari setiap pemain. Saya telah melihat pemain mengambil peran yang menentukan, saya pun bangga dengan kinerja pemain muda dan bagaimana grup ini bekerja sama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement