Rabu 31 Mar 2021 18:46 WIB

MU Adakan Pertemuan untuk Pertahankan Cavani

Solskjaer ingin mempertahankan pemain berusia 34 tahun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Edinson Cavani
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Direktur Manchester United, Ed Woodward dan John Murtough akan mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan soal Edinson Cavani. Cavani kemungkinan akan hengkang pada musim panas ini.

Pemain Uruguay ini memiliki kontrak selama satu tahun. Kontrak jangka pendek ini ditandatangani setelah Manchester United merekrutnya dari Paris Saint-Germain.

Dilansir dari laman Mirror, ada spekulasi bahwa Cavani ingin kembali ke Amerika Selatan. Di mana Boca Junior menjadi tujuannya.

Namun manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankan pemain berusia 34 tahun. Solskjaer ingin menambah satu musim lagi setelah penampilan Cavani yang baik meski datang dari bangku cadangan.

Selama memperkuat Setan Merah, Cavani telah mencetak enam gol dalam 18 pertandingan Liga Premier. Cavani pun dianggap sebagai mentor untuk berbagi pengalaman bagi pemain seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Ed Woodward dan John Murtough akan duduk bersama dengan sang striker dan perwakilannya. Pertemuan itu dibuat untuk meyakinkan Cavani agar tinggal di Old Trafford lebih lama.

Rencana pertemuan tersebut pun secara tidak langsung merupakan tindak lanjut dari wawancara ayah Cavani, Luis yang menyebut Cavani ingin hengkang. Dia mengakui Cavani lebih memilih bergabung dengan tim yang berjuang untuk sesuatu.

"Anak laki-laki saya tidak merasa nyaman di Inggris dan ingin dekat dengan keluarga. Edinson akan bermain di Amerika Selatan. Saya ingin Edinson main di tim yang berjuang untuk sesuatu yang penting," kata Luiz.

Edinson telah beberapa kali berdiskusi dengan mantan pemain bola sekaligus wakil presiden Boca Junior, Riquelme. Di satu sisi, Manchester United tengah mencari striker anyar setelah tidak yakin atas kemampuan Anthony Martial.

Sementara bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland berada di daftar teratas target Manchester United. Namun Manchester United bukan satu-satunya yang menginginkan Haaland, Setan Merah harus bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Real Madrid dan Paris Saint Germain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement