Rabu 31 Mar 2021 19:45 WIB

Del Piero Kritik Ronaldo, Ada Apa?

Insiden itu terjadi saat Portugal menghadapi Serbia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengkritik Cristiano Ronaldo. Menurutnya, tindakan Ronaldo yang membuang ban kapten Portugal ke tanah adalah reaksi yang berlebihan.

Insiden itu terjadi saat Portugal menghadapi Serbia. Dimana bola yang ditendang oleh Ronaldo terlihat melewati garis gawang dan tidak ditetapkan sebagai gol oleh wasit. Dalam kualifikasi Piala Dunia, video assistant referee (VAR) tidak digunakan sehingga kejadian seperti ini menjadi kuasa wasit sepenuhnya.

"Ini adalah reaksi berlebihan. Dia seharusnya tidak bertindak seperti itu," kata Del Piero dilansir dari laman Football Italia.

Menurut Del Piero bukan hal yang buruk untuk meluapkan emosi dan marah pada wasit. Namun untuk melempar ban kapten adalah hal yang diluar batas.

"Tidak apa-apa untuk marah, tidak apa-apa untuk membicarakannya pada wasit. Tetapi untuk melempar ban kapten dan terus seperti ini tentu berlebihan bagi seseorang yang menjadi kapten tim dan memiliki sosok ikonik seperti dia," kata Del Piero.

"Saya juga memahami momen, pentingnya pertandingan dan ambisi pribadi yang dia berikan pada semua yang dia lakukan," kata Del Piero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement