Jumat 02 Apr 2021 15:31 WIB

Dortmund Banderol Erling Haaland Rp 2,5 Triliun

Klausul pelepasan Haaland sebesar Rp 1,75 triliun baru berlaku pada 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland (kiri).
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Erling Haaland (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Agen Erling Haaland Mino Raiola beserta ayahnya, Alfe-Inge Haaland, menggelar pertemuan dengan Barcelona dan Real Madrid, untuk membicarakan potensi transfer. Dikutip dari Independent, Jumat (2/4), pertemuan itu dilakukan setelah Borussia Dortmund dikabarkan memasang harga 150 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun untuk strikernya pada musim panas tahun ini.

Klausul pelepasan Haaland sebenarnya hanya separuhnya atau Rp 75 juta euro. Namun baru berlaku pada pertengahan 2022.

Baca Juga

Raiola sudah bicara dengan direktur Dortmund Michael Zorc awal musim ini, untuk membahas masa depan Haaland. Usai pertemuan tersebut, Raiola terbang ke Barcelona, sebelum melanjutkan perjalanan ke Madrid. Dia dan ayah Haaland, Alf-Inge pun langsung kembali ke Nice.

Bicara ke banyak klub yang tertarik untuk membeli Haaland adalah cara Raiola bekerja. Hal itu dilakukannya saat membawa pemain internasional Norwegia tersebut ke Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020.

Saat itu, Raiola juga sudah bertemu dengan Manchester United, sebelum Haaland akhirnya memilih Dortmund.

Manchester City juga diberitakan sangat tertarik dengan Haaland, yang mencari pengganti Sergio Aguero. Apalagi, Alfe-Inge yang merupakan mantan pemain City, dikabarkan sudah menjalin kontak dengan direktur sepak bola City Txiki Begiristain.

Selain City, Chelsea pun dilaporkan sedang memantau situasi dari lobi-lobi yang dilakukan Raiola ini. Walaupun banyak yang menilai Real Madrid jadi favorit dalam perburuan striker paling bersinar musim ini tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement