Sabtu 03 Apr 2021 08:02 WIB

Tiga Pemain Juventus akan Absen Lawan Torino 

Para pemain absen sebagai hukuman mereka telah melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus akan kehilangan Weston McKennie, Paulo Dybala, dan Arthur ketika melakoni pertandingan derbi mereka melawan Torino pada lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (3/4) malam. Para pemain absen sebagai hukuman mereka telah melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Surat kabar Italia La Stampa, seperti dilansir Marca, Jumat (2/4) melaporkan, polisi membubarkan pesta di rumah McKennie pada Rabu (31/3) malam. Dybala dan Arthur juga hadir pada pesta yang diselenggarakan di tengah pemberlakuan jam malam nasional karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

Pirlo mengatakan ketiga pemain tidak dipanggil dalam skuad menghadapi Torino. Ia juga tidak menjelaskan dengan jelas kapan mereka akan dipertimbangkan lagi untuk tampil di tim utama.

"Kami akan lihat kapan mereka bisa tampil," kata bos Juve itu kepada media, Jumat. 

"Saya mengambil keputusan untuk tidak memanggil mereka, klub melakukan sisanya. Bukan waktu yang tepat untuk makan malam sampai larut malam baik karena dua hari menjelang pertandingan maupun menghormati mereka yang taat pada aturan."

Kehilangan tiga pemain membuat kondisi Juventus snagat tidak ideal dalam perburuan gelar. Juve secara mengejutkan mengalami kekalahan kandang 1-0 dari Benevento pada laga terakhir sehingga tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Inter.

photo
Paulo Dybala dari Juventus - (AP/Tano Pecoraro/LaPresse)

Pirlo pun menyebut laga kontra Torino merupakan pertandingan pertandingan penting. "Kami akan berbicara satu sama lain sebelum pertandingan untuk menghadapinya dengan cara terbaik. Pendekatannya tidak berubah, Anda bermain untuk menang, selalu," kata Pirlo.

"Setelah kekalahan Anda harus bangkit dan bereaksi sebaik mungkin. Kami siap melakukan itu, kami akan menunjukkan kebanggaan besar, kami memiliki juara dan grup hebat yang ingin bereaksi."

Alex Sandro dapat tampil setelah dia kembali berlatih tanpa masalah apa pun, sementara Danilo dapat menjadi pilihan Juve di lini pertahanan atau tengah. Pirlo juga akan kehilangan Leonardo Bonucci dan Merih Demiral karena Covid-19.

Juventus memenangkan 28 dari 29 derbi terakhir kontra Torino. Namun, Torino membutuhkan poin karena mereka sedang duduk di peringkat 17, tepat di atas zona degradasi.

Bagi Dybala, ini adalah kemunduran terbaru di musim yang sulit. Sang penyerang hanya tampil dalam 11 pertandingan Serie A pada musim ini. 

Pemain internasional Argentina itu mengeluarkan permintaan maaf melalui Instagram pada hari Jumat setelah menghadiri pertemuan dengan rekan-rekannya, menambahkan: "Saya tahu bahwa di saat yang sulit bagi dunia dengan Covid-19 akan lebih baik untuk tidak membuat kesalahan, tetapi saya salah karena makan malam di luar." 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement