Sabtu 03 Apr 2021 22:25 WIB

Petik Hasil Imbang, Pioli : Milan Tampil Kurang Ngotot

Milan harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Sampdoria

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Stefano Pioli
Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli merasa kecewa dengan usaha pasukannya. Ia mengeklaim para pemain i Rossoneri berjuang terlalu sedikit untuk mengalahkan Sampdoria.

"Saya sangat setuju, kami tidak melakukan usaha lebih keras. Bahkan jika kita bisa memenangkannya dengan peluang Kessie yang membentur tiang gawang," kata Pioli menjelaskan purnalaga dilansir Football Italia, Sabtu (3/4).

Milan harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Sampdoria pada lanjutan pekan ke-29 Serie A Liga Italia 2020/2021, di Stadion San Siro, Sabtu (3/4) malam WIB.

Tampil tidak dengan kekuatan penuh Milan mengandalkan duet Samu Castillejo, dan Rade Krunic sebagai pemain sayap i Rossoneri.

Sedangkan posisi kapten Alessio Romagnoli yang masih dibekap cedera harus digantikan oleh bek muda Fikayo Tomori untuk menemani Simon Kjaer di lini belakang tim.

Pioli pun menyebut timnya gagal menunjukkan semangat bertarung saat melakoni laga kandang menghadapi tim asuhan Claudio ranieri.

"Kami bermain tanpa ritme, dan pendekatan kami tidak tepat. Itu adalah partai yang rumit bagi kami," sambung Pioli.

Sampdoria lebih dahulu mencetak gol lewat Fabio Quagliarella memanfaatkan kesalahan Theo Hernandez, dan Pioli mengatakan tim tamu sejatinya bermain seperti pada pertemuan pertama. Hanya saja i Diavolo Rosso tampil kurang klinis dalam mengonversi peluang menjadi gol.

"Mereka tampil lebih terorganisir meski memainkan identitas yang sama pada pertemuan pertama. Jelas hasil ini membuat kami kecewa, sekarang kami hanya menunjukkan bahwa kami dapat segera memulai dan bangkit untuk laga selanjutnya," kata dia.

Hasil ini membuat i Rossoneri gagal memangkas perolehan jarak dengan Inter Milan. Milan sementara berada di peringkat dua klasemen dengan mengemas angka 60 dari 18 kemenangan, enam imbang, dan lima kalah.

Kesebelasan pemilik 18 gelar trofi Serie A Italia tertinggal lima angka dari Inter Milan di kursi pertama, dan hanya terpaut lima poin atas Juventus di posisi ketiga. Selanjutnya Milan akan menghadapi Parma pada 10 April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement