Ahad 04 Apr 2021 00:24 WIB

Arsenal Bisa Rekrut Zagadou untuk Perbaiki Lini Belakang

Zagadou akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Dortmund.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Dan-Axel Zagadou
Foto: Twitter Dortmund
Dan-Axel Zagadou

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal masih belum sepenuhnya mengatasi masalah di pertahanan musim ini. Pelatih Arsenal Mikel Arteta kelebihan beban dengan opsi pertahanan tengah, tapi tidak cukup baik untuk Liga Primer Inggris.

Arteta mulai membuat kemajuan setelah menyingkirkan Sokratis dan Mustafi, sementara masih ada beberapa bakat di skuad sehingga masuk akal untuk mulai membangun bek muda inti untuk berkembang di masa depan.

Arsenal sudah memiliki Kieran Tierney dan kembalinya William Saliba yang harus memainkan peran kunci selama bertahun-tahun di The Emirates. Sementara itu, menurut Caught Offside, Sabtu (3/4), sepertinya bek Borussia Dortmund berusia 21 tahun Dan-Axel Zagadou bisa menjadi target musim panas.

Sudah dipastikan bahwa Zagadou akan memasuki tahun terakhir kontraknya sehingga ia bisa tersedia hanya dengan 30 juta euro di musim panas, sementara ia terlihat seperti bisa menjadi tambahan yang bagus untuk skuad.

Zagadou hebat dalam penguasaan bola, fisik dan kecepatannya, sementara dia juga bisa mengisi posisi bek kiri sehingga keserbagunaan akan diterima, tetapi dia memang memiliki riwayat cedera sehingga itu perlu menjadi perhatian.

Kaki kiri Zagadou akan memberikan keseimbangan alami di lini belakang jika dia bermain. Jadi, itu hal lain yang menguntungkannya, dan tidak ada tanda-tanda kontrak baru di Dortmund sehingga sepertinya dia akan pindah musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement