Senin 05 Apr 2021 19:00 WIB

David de Gea Dikabarkan Tinggalkan MU Akhir Musim Ini

Alasan MU siap kehilangan De Gea adalah karena gaji si kiper yang terlalu tinggi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Kiper Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David de Gea dikabarkan berpotensi meninggalkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas tahun ini. MU memutuskan untuk melepas kiper internasional Spanyol itu setelah satu dekade di Old Trafford dengan lebih dari 400 penampilan untuk klub.

Dikutip dari Marca, Senin (5/4), alasan United siap kehilangan De Gea adalah gaji si kiper yang terlalu tinggi. Selain itu, kiper kedua MU Dean Henderson juga menunjukkan peningkatan performa selama menggantikan De Gea di bawah mistar gawang Iblis Merah.

Kontrak mantan kiper Atletico Madrid itu tinggal tersisa dua tahun lagi dengan gaji sebesar 411 euro per pekan. Namun MU siap untuk membawa sisa gajinya. De Gea telah dikaitkan dengan sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir. Paris Saint-Germain jadi kandidat terkuat.

Performa De Gea musim lalu memang jadi sorotan karena sejumlah blunder yang dibuatnya. Namun MU enggan melepasnya karena belum menemukan calon pengganti De Gea.

Dean Henderson pun dinilai belum siap jadi kiper utama musim ini oleh pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Sehingga, dengan meningkatkan performa Henderson, maka MU tak punya alasan lagi menahan De Gea untuk hengkang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement