Senin 05 Apr 2021 22:00 WIB

PSIS Asah Taktik dan Penyelesaian Akhir

PSIS akan bertemu dengan PSM Makassar di perempat final Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic.
Foto: indonesiansc.com
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang keluar sebagai juara Grup A dan melangkah ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. PSIS akan bertemu dengan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (9/4).

PSIS kembali melanjutkan persiapan dalam latihan tim yang digelar di Stadion Citarum, Semarang, pada Senin (5/4). Dalam kesempatan ini pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, mematangkan taktik dan mengasah tim untuk melakukan penyelesaian akhir.

"Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang sudah saya tegaskan sebelumnya, memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM," kata Dragan dalam laman resmi PSIS, Senin.

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang berisi pemain dengan tipe penyerang dan gelandang serang diminta untuk melakukan latihan serangan pada dua kelompok lain yang berisi pemain belakang dan gelandang bertahan.

"Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari, mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif," kata Dragan.

Dragan pun akan memanfaatkan masa persiapan ini dengan sebaik mungkin. Dia menyebut ingin memaksimalkan pemain untuk memanfaatkan peluang di depan gawang. "Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangatlah penting," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement