Rabu 07 Apr 2021 06:54 WIB

Data dan Fakta Kemenangan City Atas Dortmund di Etihad

Man City kalahkan Borussia Dortmund 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Phil Foden dari Manchester City mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Phil Foden dari Manchester City mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City meraih kemenangan pada leg pertama babak perempat final Liga Champions kontra Borussia Dortmund. City unggul tipis 2-1 saat menjamu Dortmund di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (7/4) dini hari WIB.

The Citizens belum berada di jalur aman. Dengan mencetak gol tandang, Die Borussen memiliki sedikit kekuatan menuju leg kedua.

Baca Juga

Apalagi pekan depan, pertandingan berlangsung di markas elit Bundesliga itu. Tepatnya di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Ada sejumlah data dan fakta menarik muncul dari pertemuan pertama perempat final City vs Dortmund. Berikut paparannya, dinukil dari whoscored dan UEFA.com:  

- Pada usia menjelang 21 tahun, Phil Foden terus menunjukkan tajinya. Dalam data whoscored ia pemain dengan rating tertinggi setelah Manchester City menumbangkan Borussia Dortmund. Ia mendapat nilai 8,2 di atas Riyad Mahrez (8,0), dan Kevin de Bruyne (7,9).

- Secara keseluruhan, Borussia Dortmund melepaskan tujuh tembakan. Sebanyak tiga di antaranya dilepaskan Marco Reus. Salah satu upaya Reus berbuah gol.

- Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne turut mencetak gol ke gawang Dortmund. Fakta tersebut membuat De Bruyne telah terlibat dalam enam gol City (dua gol dan empat assist), hanya dalam tempo 276 menit, pada ajang Liga Champions musim ini.

- Manchester City tak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir pada ajang Liga Champions. Sebanyak 12 laga berhasil mereka menangkan. Satu duel berkesudahan imbang.

- Khusus musim ini, City tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Itu gabungan partai kandang dan tandang. Sebanyak delapan laga berhasil dimenangkan. Satu duel berkesudahan imbang.

- Man City memiliki rapor positif kontra wakil Jerman. Dalam 12 pertemuan terkini tim Biru Langit mengoleksi 11 kemenangan. Sisanya satu laga berakhir sama kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement