Rabu 07 Apr 2021 21:18 WIB

Pertina Panggil 22 Petinju untuk Pelatnas SEA Games 2021

Ke-22 petinju yang lolos seleksi itu akan dipanggil pada 20 April 2020.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tinju Pertina/Ilustrasi.
Foto: Antara
Tinju Pertina/Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) sudah mengantongi 22 petinju yang akan digembleng di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Menurut Sekjen PP Pertina Warta Ginting, ke-22 petinju yang lolos seleksi itu akan dipanggil pada 20 April 2020.

Warta menyatakan, pelatnas bermarkas di dua tempat. Tim Merah di Batam, Kepulauan Riau, dan Tim Putih di Serang, Banten.

Pelatnas dibentuk untuk menghadapi SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, 21 November-2 Desember 2021.

"Pelatnas ini baru 200 persen. Mereka masih akan kami pantau selama di Pelatnas untuk diperas menjadi 100 persen," kata Warta dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4).

Ketua Umum PP Pertina, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak menjelaskan, pelatnas terdiri dari 6 atlet putri dan 16 atlet putra. Mereka merupakan finalis Seleksi Pelatnas SEA Games 2021 di Sasana Dirgantara, Mabes TNI AU, Ahad, 28 Maret 2021.

“Pelatnas di Batam bernama Tim Merah (diisi 11 petinju). Pelatnas di Serang bernama Tim Putih (diisi 11 petinju),” ucap Komaruddin Simanjuntak. "Mereka masing-masing digembleng oleh dua pelatih dan seorang manajer. Hasil seleksi 100 persen, nanti akan menjadi nama Tim Merah Putih."

Tim Merah di Batam ditangani pelatih kepala Erzon (Komtek PP Pertina). Erzon akan didampingi dua pelatih. Manajer Tim Merah adalah Made Muliawan Arya De Gadjah (Ketua Pengprov Pertina Bali).

Tim Putih di Serang dipoles pelatih Ucok Sitompul (Binpres PP Pertina). Ucok akan didampingi dua pelatih. Manajer Tim Putih adalah Asri (Maluku Utara).

Jika merujuk Seleksi Pelatnas SEA Games 2021, pemenang seleksi akan masuk Tim Merah. Petinju yang kalah di final akan mengisi Tim Putih.

Lebih lanjut, Tim Merah dan Tim Putih akan saling berhadapan. Pemenang masuk Tim Merah Putih dan akan berangkat ke SEA Games Hanoi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement