Kamis 08 Apr 2021 00:48 WIB

Kovacic Minta Chelsea Waspadai Semangat Juang Pemain Porto

Kovacic menilai laga antara Chelsea dan Porto akan berjalan sulit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Mateo Kovacic
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mateo Kovacic

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- FC Porto akan menghadapi Chelsea pada perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (8/4) dini hari WIB. Jelang laga, gelandang Chelsea Mateo Kovacic memprediksi timnya bakal melakoni laga sulit. Kovacic menyinggung keberhasilan Porto menyingkirkan Juventus pada babak 16 besar Liga Champions.

"Mereka mengalahkan lawan yang hebat. Mereka menunjukkan kebersamaan dan semangat luar biasa," kata pesepakbola berkebangsaan Kroasia itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Baca Juga

Jelas, ia menyadari tantangan berkelas menanti mereka. Namun itu hal lumrah di kompetisi terelit benua biru. Terutama ketika memasuki babak sistem gugur. Tak ada lawan yang mudah di level ini.

"Mereka menunjukkan karakter dan semangat yang hebat. Kami perlu memperlihatkan hal serupa, mencoba yang terbaik untuk melaluinya, meski itu tidak akan mudah," ujar Kovacic.

Fokus menjadi harga mati. Setiap detail bisa memengaruhi hasil akhir sebuah bigmatch seperti ini. Kovacic bakal bertemu eks rekan setimnya di Real Madrid yang kini menjadi kapten skuat Dragons. Dia adalah Kepler Laveran de Lima Ferreira alias Pepe.

"Dia pria luar biasa dan sosok yang menyenangkan," ujarnya.

Kovacic juga menyanjung Pepe di level sepakbola. Kendati telah berusia senja, palang pintu berkebangsaan Portugal itu tetap bugar ketika mentas di level tertinggi. Ini musim ketiga yang bersangkutan berkostum Porto. Sejauh itu, ia tampil dalam 88 laga di berbagai ajang, dan mencetak lima gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement