Kamis 08 Apr 2021 07:35 WIB

Jorginho Tegaskan Chelsea tak Terbuai Kemenangan Atas Porto

Jorginho mencetak assist gol pembuka Chelsea ke gawang Porto yang dicetak Mason Mount

Laga Chelsea (merah) vs Porto di Liga Champions.
Foto: APAngel Fernandez
Laga Chelsea (merah) vs Porto di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Chelsea Jorginho menegaskan timnya tidak akan terbuai dengan kemenangan atas Porto pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions. Chelsea mengalahkan Porto 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Jorginho menegaskan, timnya tidak boleh terbuai sudah memiliki keunggulan sebab itu bisa memancing kesalahan yang tidak diinginkan. "Kami semua senang dengan hasil ini, tetapi tidak boleh jemawa untuk laga kedua," katanya. Kami tidak boleh berpikir sudah memiliki keunggulan apapun, sebab itu bisa berujung kesalahan. Kami harus tetap tenang dan fokus," ujar Jorginho kepada laman resmi UEFA selepas laga.

Baca Juga

Jorginho dinobatkan sebagai pemain perbaik pada laga itu setelah menciptakan assist untuk gol pembuka Chelsea yang dicetak Mason Mount pada menit ke-32. Soal ini, Jorginho memuji gelandang muda Chelsea tersebut.

"Ia berada dalam posisi yang bagus. Mount selalu menempatkan dirinya di posisi yang bagus, saya melihat celah itu dan mengirim umpan yang tepat dan dia menyambutnya dengan reaksi yang tepat pula untuk mencetak gol," kata Jorginho.

Di sisi lain, hasil tersebut menjaga catatan nirbobol bagi Chelsea untuk tiga pertandingan beruntun di Liga Champions. Ini sebuah perbaikan dari kekalahan telak 2-5 saat menghadapi West Bromwich Albion di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Menurut Jorginho, kekalahan tersebut cukup penting bagi langkah Chelsea. Ia mengatakan, perasaan setelah kebobolan lima gol tidak menyenangkan. 

"Sakit, tapi itu jadi pelajaran. Kami menyadari itu, penting bagi kami untuk menggalang pertahanan dan tidak kebobolan, sebab itu membuka kesempatan untuk melancarkan serangan dengan lebih baik," kata Jorginho.

Leg kedua perempat final sejauh ini dijadwalkan berlangsung juga di stadion yang sama karena berkaitan dengan aturan protokol Covid-19, pada Rabu (14/4) dini hari WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement