Kamis 08 Apr 2021 13:55 WIB

Mount Ingatkan Pemain Chelsea tak Puas Diri

Chelsea belum pasti lolos ke semifinal meski mengalahkan Porto 2-0 pada leg pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Mason Mount (kanan) mengejar bek Porto Pepe.
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Gelandang Chelsea Mason Mount (kanan) mengejar bek Porto Pepe.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Gelandang serang Chelsea Mason Mount mengingatkan rekan-rekannya agar tak cepat berpuas diri. Menurut dia, Chelsea belum mendapatkan apa-apa meski menang 2-0 atas Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (8/4) dini hari WIB. 

Mount mencetak gol pembuka kemenangan Chelsea sekaligus gol pertamanya di Liga Champions dalam laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, dampak dari aturan pembatasan perjalanan akibat Covid-19. Ia tampil brilian dalam laga tersebut. Mount menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang layak dipasang pada laga-laga besar. Skill-nya begitu nyata ketika membalikkan keadaan dengan mengecoh lawan setelah menerima operan Jorginho sebelum melesakkan bola ke gawang Porto.

Baca Juga

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Menjelang pertandingan, kami tahu betapa sulitnya bermain melawan mereka dan bahwa kami tidak akan memiliki banyak peluang, tetapi kami terus melaju," kata Mount kepada BT Sport, dilansir dari Standard.

Ia menegaskan, kemenangan diinginkan oleh semua orang. Namun, babak perempat final belum selesai. Masih ada leg kedua yang harus dimainkan di stadion yang sama tengah pekan depan. Mount mengingatkan, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, Porto dinilai mempunyai peluang lolos ke semifinal.

“Pekerjaan belum selesai. Mereka akan datang dan berjuang untuk pertandingan berikutnya dan kami harus memberikan yang terbaik lagi,” ujar dia.

Gelandang Chelsea Jorginho mengungkapkan seluruh orang di timnya senang dengan hasil tersebut. Namun, ia meminta agar tetap rendah hati sebelum leg kedua selesai dimainkan. Ia tak ingin ada pikiran mendapatkan keuntungan dari kemenangan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement