Kamis 08 Apr 2021 16:15 WIB

Persib Hadapi Persebaya di Babak Delapan Besar

Persib Bandung pantang meremehkan Persebaya Surabaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (11/4).

Persib pun sudah kembali mempersiapkan tim untuk keberangkatan ke Sleman. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut Persib pantang meremehkan tim asuhan Aji Santoso.

"Saya menghormati Persebaya, mereka menunjukkan karakter, mereka bermain dengan pemain lokal dan tentunya mereka mempunyai banyak pemain tim nasional yang dipanggil baik itu U-23 maupun U-19," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (8/4).

Robert mengakui calon lawannya ini memiliki kondisi yang sangat bagus. Hal itu terlihat dari Persebaya yang terus berlari dan bersemangat hingga akhir pertandingan.

"Kalian bisa lihat mereka banyak berlari, datang dengan grup kecil untuk melakukan pressing. Kami tahu bahwa Persebaya mempunyai pemain bertalenta dan selalu bekerja keras untuk itu. Jadi saya rasa mereka tim yang bagus," kata Robert.

Persib dan Persebaya memiliki hubungan yang bagus bahkan hubungan antarsuporternya. Robert melihat itu sebagai hal yang positif sehingga yakin bahwa pertandingan akan berjalan seru.

"Di sepak bola harus menghormati satu sama lain, jangan lupa bahwa jika tidak ada lawan maka tidak ada pertandingan. Jika tidak ada wasit juga tidak akan ada pertandingan. Itu kenapa semua harus saling menghormati dan kami juga harus menunjukkan itu. Kami menghormati 18 tim yang ada (di Liga 1), tidak ada kebencian, tapi menghormati, juga pada wasit," kata Robert menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement