Kamis 08 Apr 2021 17:47 WIB

PSM Makassar Anggap PSIS Semarang Tim Produktif

PSM akan meladeni PSIS di perempat final Piala Menpora.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- PSM Makassar menilai PSIS Semarang sebagai tim produktif dalam ajang Piala Menpora 2021. Kedua tim ini akan bertanding dalam laga perempat final di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (9/4) pukul 18.15 WIB.

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menilai PSIS sebagai tim tersubur di antara kontestan Piala Menpora. Di sisi lain, tim ini juga selalu kebobolan selama tiga laga.

"Walaupun memang kami tidak bisa pungkiri mereka adalah tim produktif. Dan saya kenal karakter pelatih, karena saya pernah bekerja sama saat di Borneo FC," kata Zulkifli dalam konferensi pers daring, Kamis (8/4).

Adapun mengenai persiapan tim, Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola mengaku, timnya sempat pulang ke Makassar. Langkah ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi putaran kedua di delapan besar.

Selama di Makassar, Syamsuddin menilai, persiapannya sudah cukup baik. Ada banyak hal yang telah dievaluasi termasuk saat pertandingan awal kemarin. "Lalu mengenai kekurangan kami, itu yang saya evaluasi dan siap untuk menghadapi fase delapan besar ini," jelasnya.

Di kesempatan ini, Syamsudin juga mengungkapkan kondisi teranyar pemainnya, Patrich Wanggai. Perkembangan kesehatan penyerang asal Papua ini sudah 90 persen. Dia berharap kondisi Wanggai akan semakin membaik sehingga dapat membela tim kembali.

Syamsuddin memastikan tidak ada kerugian signifikan dengan ketidakhadiran Wanggai. "Tapi saya sudah mempersiapkan siapa yang menggantikan posisinya kalau dia tidak main," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement