Jumat 09 Apr 2021 09:57 WIB

Benzema Tegaskan Percaya pada Kemampuan Vinicius Junior

Tahun lalu, Benzema pernah meminta Ferland Mendy tak mengoper bola ke Vinicius.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
WInger Real Madrid Vinicius Jr.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
WInger Real Madrid Vinicius Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Real Madrid Karim Benzema menegaskan kepercayaannya kepada Vinicius Junior untuk berbagi peran dengannya sebagai pendulang gol Los Blancos. Benzema membutuhkan penerus yang bisa mengurangi bebannya sebagai pencetak gol Madrid. Dua gol Vinicius ke gawang Liverpool bisa jadi pertanda Madrid bisa mengandalkan Vinicius.

Benzema memuji Vinicius dalam laga tersebut. Benzema mengaku tak segan berteriak kepada pemain internasional Brazil tersebut di lapangan karena percaya akan bakatnya.   “Vini adalah pemain yang sangat muda, tapi saya percaya padanya karena dia memiliki segalanya untuk sukses di sini,” kata Benzema, dilansir dari Marca, Jumat (9/4).

Baca Juga

Presiden Real Madrid Florentino Perez mengontrak Vinicus saat masih remaja dan belum diendus banyak tim untuk menghindari pengeluaran yang besar. Ia tak seperti Neymar yang sudah memiliki nilai tinggi sejak muda. Namun saat ini ia masih butuh waktu karena penampilannya belum konsisten.

Benzema mengeklaim sering berbicara dengan Vinicius di lapangan. Bahkan terkadang sedikit keras. Hal tersebut, kata Benzema, karena dia tahu apa yang dapat dilakukan Vinicius. Benzema memuji Vinicius sebagai pemain yang fenomenal.

Benzema seolah ingin menegaskan bahwa insiden dalam laga Madrid kontra Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, Oktober tahun lalu, adalah masa lalu. Saat itu Benzema meminta Ferland Mendy tak mengoper Vinicius yang disebutnya 'bermain seperti sampah'.

Setelah menang atas Liverpool, Madrid akan melakoni laga penting dan panas di La Liga akhir pekan ini yaitu melawan Barcelona dalam duel El Clasico. Partai ini akan menentukan posisi mereka di klasemen. Barcelona berada di posisi kedua dengan mengemas 65 poin, unggul dua poin dari Real Madrid di urutan ketiga dan tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Maka dari itu, kemenangan di El Clasico sangat penting bagi skuad Zinedine Zidane guna membuka lebar peluang juara La Liga. Benzema yakin melawan Blaugrana adalah ujian terakhir Madrid musim ini.

"Clasico bagi saya adalah pertandingan terbaik di dunia. Bukan hanya untuk saya, melainkan untuk semua orang karena ada dua tim yang memiliki banyak sejarah. Ini selalu menjadi pertandingan yang sangat penting,” ujar Benzema.

Benzema menolak pujian berkat penampilan mengesankan dalam dua musim terakhir. Ia merendah dan mengatakan tak tahu apakah dua musim terakhir musim terbaiknya. Ia mengaku setiap tahun selalu memulai dari awal. Ia tak perduli soal mencetak gol, yang terpenting Madrid menang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement