Jumat 09 Apr 2021 13:21 WIB

Perjalanan Darat Pertama Farshad Noor ke Sleman

Farshad mengaku belum pernah merasakan hal seperti itu sebelumnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Persib Bandung, Farshad Noor, bergabung dalam latihan Persib di Sleman.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pemain baru Persib Bandung, Farshad Noor, bergabung dalam latihan Persib di Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain baru Persib Bandung, Farshad Noor, kembali masuk dalam daftar 20 pemain Persib yang dibawa ke Sleman. Persib akan menghadapi Persebaya pada babak delapan besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (11/4).

Farshad mengaku ini menjadi kali pertamanya melakukan perjalanan panjang untuk bermain sepak bola. Meski sebelumnya Farshad harus menghabiskan banyak waktu untuk bergabung dengan tim karena menjalani karantina setibanya di Indonesia.

"Tidak masalah karena ketika tiba di Indonesia saya menghabiskan waktu 30 jam, lalu menjalani karantina lima hari sebelum kembali terbang ke Yogya dari Jakarta," kata Farshad, Jumat (9/4).

Farshad pun ikut pulang ke Bandung setelah mengikuti babak penyisihan sehingga sudah merasakan perjalanan panjang, meski akhirnya mendapatkan libur selama tiga hari. Sehingga ketika kembali lagi ke Sleman melalui jalan darat, Farshad yakin tidak ada masalah dengan kondisinya.

"Saya juga punya rekan satu tim, di perjalanan juga saya bisa tidur, jadi tidak masalah," kata Farshad.

Farshad mengaku belum pernah merasakan hal serupa di beberapa negara yang pernah dia bela seperti Belanda, Siprus, dan Swedia. Dia mengaku paling lama hanya melalui enam jam perjalanan untuk laga tandang.

"Tapi saat ini hal itu akan sering dilakukan dan saya harus menganggap ini hal normal. Saya harus bisa beradaptasi dengan cepat, termasuk soal cuaca dan budaya yang berbeda serta makanan dan perjalanan jauh ini," kata Farshad.

Farshad memang belum memastikan diri untuk membela Persib di Liga 1. Meskipun sudah mendapatkan kontrak, Persib dan Farshad memiliki klausul tertentu yang membuat dia belum aman saat ini. "Jika ingin bermain di sini, maka saya harus menerima itu. Saya menerimanya dan menikmatinya, saya tidak mau mengeluh," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement