Sabtu 10 Apr 2021 19:30 WIB

Klopp Ungkap Penyebab Liverpool Tampil Buruk di Kandang

Salah satu alasan utamanya adalah tidak ada kerumunan yang masuk ke stadion

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MESEYSIDE — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan alasan utama performa buruk The Reds ketika bermain di kandang. Menurutnya tak adanya suporter yang hadir langsung di stadion penyebab utama timnya tampil buruk di kandang.

Setelah kekalahan dari Crystal Palace pada April 2017, Liverpool memulai rekor tak terkalahkan 68 pertandingan di Liga Inggris. Namun rekor tersebut harus berakhir dengan kekalahan dari Burnley di kandang sendiri pada Januari. Sejak saat itu, mereka mencatatkan enam kekalahan beruntun di kandang.

“Salah satu alasan utamanya adalah tidak ada kerumunan yang masuk ke stadion, tidak diragukan lagi. Banyak tim memiliki masalah itu. Selain itu, alasan mengapa kami tidak memenangkan pertandingan kandang adalah kami tidak bermain cukup baik, tidak di semua pertandingan,” kata Klopp, dilansir dari Independent.

Klopp mengatakan seharusnya timnya menang di kandang namun itu tak terjadi. Maka dari itu, pelatih asal Jerman tersebut mendorong pemainnya berubah. Ia akan membawa pemain berada dalam satu pola pikir yang sama saat bermain.

Sadio Mane telah berjuang menemukan ketajamannya di depan gawang lawan baru-baru ini. Ia hanya mencetak satu gol dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Klopp menilai masalah tersebut ada pada benak striker asal Senegal itu sendiri.

“Kami semua tahu betapa bagusnya Sadio Mane dan betapa bagusnya dia,” Klopp menegaskan.

Klopp tak khawatir dengan penurunan performa Mane. Tetapi ia sedang menguasahakan dia kembali menemukan performa terbaiknya. Mane tak ada masalah dengan fisiknya. Dia hanya membutuhkan kembali kepada pola pikir yang benar.

Liverpool akan menjamu Aston Villa di Anfield, Ahad (10/4) malam WIB. Liverpool sedang bersaing ketat dengan tim lain untuk finis di empat besar. Villa bisa menjadi ancaman posisi Liverpool karena selisih Villla di posisi ke-9 hanya berjarak lima poin dari tuan rumah di urutan ketujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement