Ahad 11 Apr 2021 03:03 WIB

Babak Pertama, Benzema dan Kross Bawa Madrid Ungguli Barca

Madrid unggul 2-0 atas Barcelona pada babak pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Striker Real Madrid, Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Barcelona pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Ahad (11/4) dini hari WIB. Madrid unggul 2-0 pada babak pertama.
Foto: EPA/Juanjo Martin
Striker Real Madrid, Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Barcelona pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Ahad (11/4) dini hari WIB. Madrid unggul 2-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gol backheel Karim Benzema dan gol dari sepakan tendangan bebas Toni Kroos berhasil membawa Real Madrid unggul atas Barcelona, 2-0, pada babak pertama laga El Clasico edisi kedua pada musim ini, Ahad (11/4) dini hari WIB. Sejauh ini, Barcelona terlihat masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Los Blancos.

Pada awal laga, kedua tim terlihat berhati-hati dalam melancarkan serangan. Namun, sebuah aksi Federico Valverde, yang masuk ke bidang lapangan Barcelona dengan melewati dua pemain, menjadi awal pecahnya kebuntuan di laga ini.

Baca Juga

Setelah melewati dua pemain Barca, Valverde melepaskan operan ke Lucaz Vazquez, yang sudah mendapatkan ruang di sisi kiri pertahanan Blaugrana. Vazquez kemudian mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti Barca, dan diarahkan ke tiang dekat.

Karim Benzema langsung menyambut umpan Vazquez itu dengan melakukan backheel tanpa bisa diduga para pemain bertahan Barcelona. Bola pun bersarang di pojok kiri bawah gawang Barcelona, tanpa bisa dihalau oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Ini menjadi gol ketujuh Benzema di tujuh laga teakhir di pentas La Liga. Lewat gol Benzema itu, Madrid pun membuka keunggulan atas tamunya itu saat laga baru berjalan 14 menit.

Berselang dua menit, Barcelona mencoba merespon gol Madrid tersebut. Sayangnya, sebuah umpan crossing dari Lionel Messi gagal dijangkau oleh Ousmane Dembele.

Kendati begitu, Madrid malah bisa menambah keunggulan pada menit ke-28. Pelanggaran Ronald Araujo terhadap Vicinius Junior di depan kotak penalti membuat wasit menghadiahkan tendangan bebas buat Barcelona. Kesempatan ini tidak disia-siakan Toni Kroos.

Gelandang asal Jerman itu berhasil merobek gawang Madrid lewat sepakan tendangan bebas tersebut. Arah bola sempat berubah lantaran membentur Serginho Dest, yang berdiri sebagai pagar betis.

Perubahan arah bola ini pun tidak bisa diantisipasi oleh Ter Stegen. Pun dengan upaya terakhir yang dilakukan Jordi Alba untuk menanduk bola. Gol ini sekaligus menutup keunggulan Madrid atas Barcelona pada babak pertama El Clasico edisi kedua pada musim ini tersebut.

 

photo
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) akan beradu strategi dengan pelatih Barcelona Ronald Koeman dalam duel el Clasico. - (DOK REPUBLIKA)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement