Senin 12 Apr 2021 22:02 WIB

Klopp Ingatkan Liverpool akan Jalani Dua Partai Berat

Liverpool akan menghadapi Real Madrid dan Leeds United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengingatkan para pemainnya bahwa mereka akan menjalani dua pertandingan berat di depan mata. Setelah berhadapan pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, the Reds langsung bersiap menjalani partai sengit kontra Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris.

"Kami menghadapi dua lawan tangguh, dan keduanya datang dengan target mereka sendiri," kata Klopp dikutip Yorkshire Evening Post, Senin (12/4).

Baca Juga

Liverpool baru saja mengantongi kemenangan ketiga secara beruntun di ajang Liga Inggris melawan Aston Villa 2-1 akhir pekan kemarin. Dengan mengantongi modal positif tersebut, Klopp pun meminta para pemain untuk fokus pada dua partai penting selanjutnya. Sebab, dua pertandingan sangat penting. 

Pertama Liverpool harus membalikan defisit gol saat menjamu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions. Sedangkan lima hari kemudian, Liverpool akan bertamu ke Stadion Elland Road, markas Leeds United. Pertandingan itu sama penting mengingat the Reds ingin menjaga kans finis di peringkat empat Liga Inggris.

"Kami memiliki Real Madrid, tentu saja, tapi kemudian di liga kami bermain melawan Leeds. Ini akan menjadi sulit," kata Klopp.

Madrid dan Leeds sama-sama tengah berada dalam tren positif. Los Mengues baru saja mengemas kemenangan pada laga sarat gengsi versus Barcelona di La Liga dengan skor 2-1. Sementara Leeds secara mengejutkan sukses menjungkalkan pemuncak Liga Inggris Manchester City dengan serupa di Stadion Etihad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement