Selasa 13 Apr 2021 11:06 WIB

Lima Pemain yang Harus Diperhatikan Jelang PSG Vs Muenchen

Satu kaki PSG sudah di babak semifinal menyusul kemenangan 3-2 di leg pertama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Leg kedua perempat final Liga Champions kembali bergulir. Kali ini mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Bayern Muenchen, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Satu kaki PSG sudah di babak semifinal menyusul kemenangan 3-2 di leg pertama. PSG tabungan tiga gol tandang, tentu bukan hal yang mudah bagi Bayern Muenchen untuk membalikkan keadaan.

Namun dengan selisih gol yang tipis, leg kedua diprediksi akan berjalan sengit. Laman Sportskeeda pada Selasa (13/4) merangkum lima pemain yang layak diperhatikan pada laga tersebut:

1. Joshua Kimmich

Kimmich adalah salah satu pemain yang paling sering diperbincangkan musim ini. Pemain yang bisa dipasang sebagai bek sayap dan gelandang bertahan ini dianggap memegang peran penting Bayern Muenchen. Meski Muenchen takluk di leg pertama, pemain berpaspor Jerman itu dianggap memenangkan persaingan di lini tengah. Ia juga memberikan assist untuk gol Thomas Muller.

2. Neymar

Siapa yang tidak tahu megabintang asal Brasil ini. Perannya adalah salah satu yang terpenting bagi Les Parisiens selama beberapa musim terakhir. Walaupun kerap dibekap cedera hingga absen di babak 16 besar, Neymar diharapkan sudah bisa tampil membela timnya menghadapi Bayern Muenchen, dini hari nanti.

3. Eric Choupo-Moting

Dengan kemungkinan absennya Robert Lewandowski sebagai juru gedor FC Hollywood, otomatis tanggung jawab jatuh ke pundak Eric Choupo-Moting. Pemain berkebangsaan Kamerun itu dianggap layak menjadi striker pelapis karena sudah mencetak gol di dua pertandingan terakhir Liga Champions. Meski sudah berusia 32 tahun, kemampuan fisiknya dianggap masih prima. Ia dipercaya kembali dapat mengancam gawang PSG.

4. Leroy Sane

Sane sukses bersinar di leg pertama kontra PSG. Karena Serge Gnabry tertular Covid-19, maka Sane dapat membantu timnya untuk lolos ke semifinal.

5. Kylian Mbappe

Tak ada habis-habisnya membicarakan pemain muda asal Prancis ini. Dirinya terus-menerus menjadi momok bagi siapapun lawan yang dihadapi PSG. Mbappe sudah mencetak gol di leg pertama dan mungkin akan kembali dipercaya mengacak-acak pertahanan Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement